Friday, 26 Syawwal 1443 / 27 May 2022

Haaland Singkirkan Ronaldo dari Daftar Tiga Pemain Terbaik Dunia

Jumat 28 Jan 2022 03:39 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar

Erling Haaland

Erling Haaland

Foto: AP/Martin Meissner
Haaland telah mencetak 80 gol dalam 79 pertandingan selama dua tahun di Bundesliga.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Cristiano Ronaldo telah dilecehkan oleh target Manchester United Erling Haaland ketika diminta untuk menyebutkan tiga pemain terbaik di planet ini.

Dia tidak menyebut Ronaldo dalam daftar tiga pemain terbaik pilihannya ketika diwawancarai oleh Sky Sports.

Tiga pemain tersebut antara lain Robert Lewandowski, Karim Benzema, dan Lionel Messi. Sementara pemenang Ballon d'Or lima kali, Cristiano Ronaldo dikesampingkan olehnya.

"Itu pertanyaan yang bagus. Saya pikir Anda harus mengatakan Lewandowski adalah nomor satu," kata Haaland dikutip dari Manchester Evening News, Kamis (27/1/2022).

"Kemudian bagi saya Anda memiliki Benzema. Dia juga luar biasa, tetapi Messi juga luar biasa. Jadi Benzema dan Messi berbagi posisi kedua dan posisi ketiga," tambahnya.

Ronaldo telah mencetak 14 gol dalam 23 penampilan sejak bergabung kembali dengan United selama jendela transfer musim panas setelah 12 tahun di Real Madrid dan Juventus. 

Messi mengklaim Ballon d'Or ketujuh yang memperpanjang rekor pada tahun 2021 dan striker Bayern Munich Lewandowski, sementara itu, dianugerahi penghargaan The Best FIFA.

Di sisi lain, spekulasi mengenai mesin gol Borussia Dortmund sedang memanas ketika klub-klub di seluruh Eropa - termasuk Manchester United dan Manchester City - bersiap untuk memperebutkan jasanya.

Pemain berusia 21 tahun itu telah mencetak 80 gol dalam 79 pertandingan selama dua tahun di Bundesliga.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA