Saturday, 20 Syawwal 1443 / 21 May 2022

Paus Fransiskus: Rakyat Ukraina Layak Dapat Perdamaian

Jumat 28 Jan 2022 03:05 WIB

Red: Esthi Maharani

Website Anadolu Agency Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan  melalui Sistem Penyiaran Berita AA (HAS).  Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Website Anadolu Agency Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita AA (HAS). Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Paus mengumumkan hari doa global melawan perang

VATIKAN -- Paus Fransiskus mengatakan rakyat Ukraina “layak mendapatkan perdamaian". Hal itu diungkap Paus dalam doa khusus pada Rabu (26/1/2022) ketika ancaman perang dengan Rusia terus membayangi negara bekas republik Soviet itu.

“Saya meminta kalian untuk berdoa demi perdamaian di Ukraina, dan sering melakukannya sepanjang hari ini,” kata Paus Fransiskus di akhir pidato mingguannya.

Pemimpin 1,3 miliar umat Katolik di dunia pada Minggu mengumumkan hari doa internasional untuk perdamaian pada 26 Februari, dengan perhatian khusus pada krisis yang sedang berlangsung di Ukraina.

Fransiskus menggambarkan orang-orang Ukraina sebagai “orang-orang yang menderita, yang menderita kelaparan, yang telah menderita banyak kekejaman dan yang pantas mendapatkan perdamaian.”

"Semoga doa dan tangisan yang hari ini naik ke langit mencapai hati dan pikiran mereka yang bertanggung jawab di bumi, sehingga mereka membuat dialog menang dan kebaikan semua ditempatkan di atas kepentingan pengikut setia."

Fransiskus mengakhiri pidatonya dengan seruan, “Tolong, jangan pernah berperang.”

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/paus-fransiskus-sebut-rakyat-ukraina-layak-dapat-perdamaian/2486697
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA