Kamis 27 Jan 2022 14:53 WIB

Kemenag dan Baznas Kepri Sambut Hangat Annual Report BMH Kepri

Pemerintah dapat melacak jejak pengabdian BMH kepada umat melalui laporan tahunan.

Kepala BMH Perwakilan Kepri, Abdul Aziz menyerahkan Annual Report 2021  kepada Ketua Baznas Provinsi Kepri, Drs  H Arusman Yusuf  MHI.
Foto: Dok BMH
Kepala BMH Perwakilan Kepri, Abdul Aziz menyerahkan Annual Report 2021 kepada Ketua Baznas Provinsi Kepri, Drs H Arusman Yusuf MHI.

REPUBLIKA.CO.ID, TANJUNG PINANG -- Kepala BMH Perwakilan Kepri, Abdul Aziz bersilaturahim ke kantor Baznas Provinsi di Tanjung Pinang. Hal itu dilakukan guna menyerahkan laporan tahunan BMH Kepri alias Annual Report 2021. 

Annual Report tersebut diterima oleh Ketua Baznas Provinsi Kepri, Drs  H Arusman Yusuf  MHI.  "Inilah wujud dari pertanggungjawaban BMH Kepri kepada para donatur dan pemerintah melalui Baznas. Alhamdulillah BMH Kepri dapat menunaikannya  dengan baik," terang Abdul Aziz seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Kamis (27/1).

Abdul Aziz menambahkan bahwa pada tahun 2021, BMH telah mendapatkan penghargaan dari Baznas kategori Laporan Tahunan ZIS Terbaik.

"Tentu saja hal tersebut sangat memacu semangat manajemen untuk terus meningkatkan kinerja termasuk kedisipilinan dalam memberikan laporan tahunan," imbuhnya.

 

Annual Report yang diserahkan kepada Baznas,  selain sebagai prinsip transparansi dan akuntabilitas, menurut Abdul Aziz, juga agar pemerintah dapat melacak jejak pengabdian BMH Kepri dalam memberikan pelayanan kepada umat melalui laporan tahunan. 

"Para donatur dan publik sendiri dapat dengan mudah melihat kiprah BMH Kepri melalui medsos dan channel youtube milik BMH Kepri," tutur Abdul Aziz, di kantor Baznas Provinsi di kawasan Dompak, Tanjung Pinang.

Usai penyerahan, Ketua Baznas Provinsi, Arusman Yusuf menuturkan langkah yang dilakukan oleh BMH Kepri merupakan harapan Baznas yaitu seluruh Laznas yang berada di Kepulauan Riau secara aktif berkomunikasi dan berkoordinasi. 

"Semoga BMH Kepri semakin maju dan berkembang," harapnya yang diamini Abdul Aziz dan jajaran pengurus baik dari BMH maupun Baznas.

photo
Kepala BMH Perwakilan Kepri, Abdul Aziz menyerahkan Annual Report 2021 kepada Kepala Seksi Pemberdayaan Zakat Wakaf Kanwil Kemenag Kepri, Hj Halimah.  (Foto: Dok BMH)

Selain ke Baznas, Abdul Aziz juga mengunjungi Kantor Kemenag Provinsi untuk agenda yang sama. Kepala Seksi Pemberdayaan Zakat Wakaf Kanwil Kemenag Kepri, Hj  Halimah menyambut hangat dengan ucapan selamat kepada BMH yang meraih award dari Baznas. 

"Semoga prestasi ini  dapat dipertahankan termasuk raihan 196 persen penghimpunan dari BMH Kepri yang di luar dugaan karena saat penghimpunan dari Laznas lain turun di masa pandemi, BMH malah meningkat," terangnya dengan senyum sumringah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement