Rabu 26 Jan 2022 21:14 WIB

Masuk Rumah Sakit, Mahathir Mohamad Sudah dalam Pemulihan

Mahathir masuk rumah sakit usai menjalani prosedur medis elektif jantung.

Rep: Lintar Satria/ Red: Esthi Maharani
 Mahathir Mohamad
Foto: EPA-EFE/AHMAD YUSNI
Mahathir Mohamad

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR -- Putri mantan perdana menteri Malaysia Mahathir Mohamad mengatakan politisi 96 tahun itu sedang masa pemulihan dan pindah ke kamar rumah sakit biasa. Marina Mahathir mengatakan ayahnya sudah meninggalkan unit perawatan jantung di National Heart Institute.

Dalam pernyataannya Rabu (26/1//2022) Marina mengatakan Mahathir dalam keadaan "riang dan bertekad untuk pulih sepenuhnya". Pada Selasa kemarin keluarganya mengatakan Mahathir meminta masyarakat tidak terlalu mengkhawatirkan kesehatannya.

Baca Juga

Mahathir yang berkuasa di Malaysia selama dua dekade lebih itu masih aktif sebagai anggota parlemen. Ia masuk rumah sakit untuk perawat setelah menjalani prosedur medis elektif jantung pada 8 Januari lalu.

Rumah sakit tidak memberikan informasi mengenai prosedur tersebut. Mahathir merupakan tokoh besar dan negarawan yang tidak hanya dihormati di Malaysia tapi juga di seluruh dunia tidak terkecuali Indonesia.

Pada Ahad (23/1/2022) media setempat melaporkan Perdana Menteri Malaysia saat ini Ismail Sabri Yaakob sudah menjenguknya. Pada bulan Desember lalu Mahathir juga menghabiskan beberapa hari di rumah sakit untuk pemeriksaan.

Beberapa tahun terakhir ia memiliki masalah jantung, mengalami serangan jantung dan menjalani operasi bypass. Mahathir berkuasa dari tahun 1981 hingga 2003 kemudian kembali menjabat sebagai perdana menteri pada tahun 2018 di usia 92 tahun.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement