Rabu 26 Jan 2022 19:45 WIB

Daqu Palembang Gelar Wisuda Akbar ke-2 Penghafal Alquran

Acara wisuda akbar ini diikuti oleh 715 wisudawan dari 26 rumah tahfidz di Ogan Ilir.

PPPA Daarul Qur
Foto: istimewa
PPPA Daarul Qur

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PPPA Daarul Qur'an Palembang bersama sejumlah Rumah Tahfidz di Sumatera Selatan menggelar Wisuda Akbar ke-2 Ogan Ilir Menghafal di Gedung Serbaguna Tanjung Senai, Ogan Ilir, pada Rabu (26/1/2022).

Acara wisuda akbar ini diikuti oleh 715 wisudawan dan wisudawati yang berasal dari 26 Rumah Tahfidz di Ogan Ilir. Sebelumnya para santri telah mengikuti ujian tahfidz yang digelar pada akhir Desember lalu. 

Baca Juga

Ujian digelar di Rumah Tahfidz masing-masing dengan kategori 1 hingga 30 juz. Ujian yang dilaksanakan terdiri dari tes simakan dan sambung ayat. Hadir dalam acara tersebut jajaran pemerintah daerah Sumatera Selatan. Selain itu, ada juga Pimpinan Umum Daarul Qur'an KH. Yusuf Mansur.

Dalam sambutannya, KH. Yusuf Mansur mengaku bangga kepada semua wisudawan dan wisudawati. Terlebih yang diwisuda kali ini adalah para santri Rumah Tahfidz. Ia juga berharap seluruh wisudawan dan wisudawati dapat meneruskan pendidikannya ke luar negeri.

 

"Ayah begitu bangga dengan semua anak-anak Rumah Tahfidz di Ogan Ilir. InsyaAllah semuanya nanti bisa kuliah di Turki, Madinah, Mekkah, hingga Inggris," ujarnya.

Acara berjalan dengan begitu meriah dan mendapatkan apresiasi luar biasa dari berbagai pihak termasuk pemerintah daerah Sumatera Selatan. Harapannya akan lahir bibit-bibit penghafal Al-Qur'an dari tanah Sriwijaya yang kemudian dapat mengharumkan bangsa dan agama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement