Thursday, 8 Zulhijjah 1443 / 07 July 2022

Calon Pemain Baru Inter Milan Ini Segera Jalani Tes Medis

Rabu 26 Jan 2022 16:54 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Robin Gosens dari Atalanta jatuh ke tanah selama pertandingan sepak bola Liga Champions, Grup F, antara Villarreal dan Atalanta di Villarreal, Spanyol, beberapa waktu lalu.

Robin Gosens dari Atalanta jatuh ke tanah selama pertandingan sepak bola Liga Champions, Grup F, antara Villarreal dan Atalanta di Villarreal, Spanyol, beberapa waktu lalu.

Foto: AP/Alberto Saiz
La Dea membanderol pesepak bola berkebangsaan Jerman itu di kisaran 25 juta euro.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Inter Milan semakin dekat dengan penandatanganan Robin Gosens. Menurut Gazzetta, besok, bek kiri Atalanta itu siap menjalani tes kesehatan di Nerazzurri.

Gosens akan merapat ke Inter dengan status pinjaman. Setelahnya La Beneamata memiliki kewajiban untuk mempermanenkan status sang bek. La Dea membanderol pesepak bola berkebangsaan Jerman itu di kisaran 25 juta euro hingga 27 juta euro.

Baca Juga

Sebelumnya pria 27 tahun ini juga diminati Newcastle United. Gosens menolak pindah ke Newcastle. The Magpies bersedia memberi upah 3,5 juta euro per tahun, pada pemain tersebut.

"Tetapi Gosens memilih untuk menandatangani kontrak di Inter, dengan upah tiga juga euro per tahun," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Rabu (26/1).

Kubu Nerazzurri benar-benar berusaha keras saat mengejar penggawa Der Panzer ini. Petinggi Inter dan CEO Atalanta bertemu. Kesepakatan pun terjadi.

Gosens sudah menjadi andalan Orobici selama bertahun-tahun. Sayangnya, eks Heracles Almelo sedang dalam pemulihan cedera paha. Ia sudah absen sejak 25 September 2021.

Sejauh musim ini berjalan, sang bek baru tampil dalam delapan pertandingan. Hitungannya dari berbagai kompetisi. Gosens bermarkas di Gewiss Stadium nyaris lima tahun. 

Sejauh itu, ia tampil dalam 157 laga di berbagai ajang. Ia tak hanya piawai dalam bertahan. Terbukti, yang bersangkutan mampu mengoleksi 29 gol.

Kehadiran Gosens bakal membuat skuat Inter Milan semakin kuat. Terlihat amunisi dengan kualitas merata di segala ini. Andalan tim nasional Jerman itu bakal bergantian dengan Ivan Perisic di posisi bek sayap kiri Nerazzurri.

Kebetulan Inter masih aktif di sejumlah ajang. Kubu La Beneamata tak hanya tampil di Serie A, tapi juga mentas di Coppa Italia, dan Liga Champions.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA