Rabu 26 Jan 2022 17:20 WIB

Melaju ke Semifinal Ketiga Kalinya di Australian Open, Ini Kata Tsitsipas

kunci kemenangannya hari ini terletak pada kematangan strategi

Stefanos Tsitsipas dari Yunani beraksi selama turnamen tiebreak terbaik dari tiga pertandingan Red Bull BassLine dari turnamen tenis ATP Terbuka Erste Bank di Wina, Austria, 22 Oktober 2021.
Foto: EPA-EFE/CHRISTIAN BRUNA
Stefanos Tsitsipas dari Yunani beraksi selama turnamen tiebreak terbaik dari tiga pertandingan Red Bull BassLine dari turnamen tenis ATP Terbuka Erste Bank di Wina, Austria, 22 Oktober 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, MELBOURNE — Kemenangan Stefanos Tsitsipas di babak perempat final Australian Open 2022 yang berlangsung di Melbourne, Rabu (26/1/2022), membuatnya melaju ke babak empat besar Grand Slam awal musim ini untuk ketiga kalinya.

Petenis unggulan keempat itu keluar dari persaingan babak delapan besar setelah mengalahkan unggulan ke-11 Jannik Sinner 6-3, 6-4, 6-2 di Rod Laver Arena.

"Jannik adalah petenis yang sangat bagus. Jadi saya mencoba untuk fokus pada pukulan terbaik, dan itu membuahkan hasil lebih dari yang saya kira," kata Tsitsipas setelah pertandingan yang berlangsung selama dua jam lima menit.

Ia menceritakan bahwa kunci kemenangannya hari ini terletak pada kematangan strategi dan pukulan yang akurat sehingga sulit ditangani oleh lawannya. Tak ketinggalan pula dukungan penonton dari komunitas Yunani di Melbourne juga membuatnya lebih bersemangat.

Kemenangannya kali ini juga memperpanjang catatan kemenangan Tsitsipas menjadi 4-0 di babak perempat final Grand Slam. Pada babak selanjutnya, ia berpeluang menjalani laga pengulangan semifinal Australian Open tahun lalu melawan Daniil Medvedev, jika petenis Rusia itu mengalahkan Felix Auger-Aliassime.

Tsitsipas melakukan serangan keras di awal setiap set dan tidak pernah menghadapi break point. Awalan serangannya begitu mematikan, terutama saat ia melakukan smes dari forehand yang menyilang.

Tsitsipas sekarang masih menunggu pemenang pertandingan perempat final tunggal putra sesi kedua antara Medvedev dan Auger-Aliassime. Semifinal putra akan mempertemukan unggulan keenam Rafael Nadal melawan Matteo Berrettini dari Italia, dengan pertandingan yang dijadwalkan di Melbourne, Jumat, demikian laporan ATP Tour.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement