Rabu 26 Jan 2022 10:01 WIB
...

Sengkarut Situasi Ousmane Dembele di Barcelona

Dembele sempat mengisyaratkan dirinya ingin bertahan di Barcelona.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Pemain depan FC Barcelona Ousmane Dembele.
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Pemain depan FC Barcelona Ousmane Dembele.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Situasi Ousmane Dembele bersama Barcelona semakin sulit karena yang bersangkutan kembali tersangkut masalah cedera. Padahal sang pelatih, Xavi Hernandez, masih menaruh kepercayaan penuh pada dirinya.

Xavi dikabarkan ingin memperpanjang kontrak Dembele untuk waktu yang lebih lama. Bukan tanpa sebab, masa bakti pemain berpaspor Prancis itu akan habis pada Juni 2022 mendatang. Dengan sisa lima bulan, bukan tak mungkin Dembele bisa lepas dari pelukan Barcelona dengan status free transfer.

Baca Juga

Dalam laporan Marca, Rabu (26/1/2022), agen dari Dembele, Moussas Sissoko, sudah berada di Barcelona untuk berdiskusi dengan pihak klub soal masa depan kliennya. Ini bukan dialog yang pertama kali karena kedua pihak sudah terlibat negosiasi yang berulang-ulang namun menemui jalan buntu.

Diskusi antara agen Dembele dan Barcelona sudah berjalan selama enam bulan terakhir. Blaugrana menegaskan ingin sang pemain tetap berada di Camp Nou. Manajemen Barcelona sudah mengajukan kenaikan gaji dan memastikan jam terbang reguler kepada pemain berusia 24 tahun tersebut.

Presiden Barcelona, Joan Laporta, bahkan turun gunung untuk bernegosiasi dengan pihak Dembele. Sebab jika dilepas ke klub lain pun, belum ada pihak yang menunjukkan keseriusan tinggi untuk menampung dirinya yang sedang berkutat dengan cedera.

"Dembele adalah pemain penting untuk tim. Saya yakin tidak hadirnya dia akan berdampak pada tim," kata Xavi dikutip dari Mirror.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement