Friday, 2 Zulhijjah 1443 / 01 July 2022

Statistik; De Gea Lakukan 80 Kali Penyelamatan Gawang MU di Liga Musim Ini

Rabu 26 Jan 2022 06:45 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Kiper Manchester United (MU) David De Gea melalukan sebuah penyelamatan. De Gea tercatat sudah 80 kali menyelamatkan gawang MU musim ini.

Kiper Manchester United (MU) David De Gea melalukan sebuah penyelamatan. De Gea tercatat sudah 80 kali menyelamatkan gawang MU musim ini.

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Termasuk di dalamnya adalah menepis tiga penalti.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- David de Gea telah memberikan kontribusi cukup besar terhadap Manchester United di Liga Primer Inggris. Bersama Cristiano Ronaldo dan Bruno Fernandes, ia menjadi pemain terbaik MU musim ini. Meski pertahanan Setan Merah lemah, ia hampir selalu mengatasinya di bawah mistar gawang.

Dikutip dari Sportskeeda, Rabu (26/1/2022).

Baca Juga

Pemain 31 tahun tersebut telah melakukan 80 penyelamatan yang mana catatan itu tertinggi di Liga Primer Inggris musim ini. Termasuk di dalamnya adalah menepis tiga penalti. Namun ia hanya mencatatkan lima kali clean sheet.

Ia jauh tertinggal dari beberapa kiper Liga Primer Inggris dalam hal catatan clean sheet. Ada delapan kiper yang berhasil lebih banyak melakukan clean sheet. Oleh karena itu, dia bukanlah kiper terbaik Liga Inggris musim ini.

"Selalu menyenangkan bisa membantu tim. Namun, bagi saya ini bukan soal saya semata, kami punya banyak tugas dan itu harus dilakukan bersama," ujar dia.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA