Sunday, 16 Muharram 1444 / 14 August 2022

Jenderal Listyo: Polri Cari Hoegeng Baru

Senin 24 Jan 2022 15:27 WIB

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Teguh Firmansyah

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengikuti rapat kerja bersama Komisi III DPR di kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (24/1/2022). Rapat membahas evaluasi kinerja dan capaian Polri sepanjang 2021 dan rencana program kerja pada 2022.

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengikuti rapat kerja bersama Komisi III DPR di kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (24/1/2022). Rapat membahas evaluasi kinerja dan capaian Polri sepanjang 2021 dan rencana program kerja pada 2022.

Foto: Antara/Aditya Pradana Putra
Kapolri Jenderal Listyo meminta maaf jika masih ada persepsi buruk ke polisi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan, Mabes Polri akan menggelar Hoegeng Award 2022. Tujuan kegiatan ini untuk menghadirkan anggota polisi seperti mantan Kapolri Hoegeng Iman Santoso yang melakukan pengabdiannya untuk masyarakat.

"Kegiatan ini diharapkan memacu semangat anggota di lapangan untuk senantiasa berbuat baik dan melakukan tugas pengabdian dengan tulus dan sungguh-sungguh," ujar Listyo dalam rapat kerja dengan Komisi III DPR, Senin (24/1).

Baca Juga

Selain itu, Polri juga akan memberikan penghargaan bagi anggota kepolisian yang memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Ia ingin agar Polri menjadi lembaga yang diharapkan oleh masyarakat. "Tentunya ini akan menjadi indikator yang terukur sesuai profesi tugasnya masing-masing. Bahwa terjadi peningkatan terhadap anggota melakukan prestasi dan berbuat yang lebih baik," ujar Listyo.

Di samping itu, ia tak menutup mata jika adanya persepsi buruk masyarakat terhadap lembaganya, karena sikap buruk yang dilakukan anggota. Ia meminta maaf kepada masyarakat jika Polri belum sesuai harapan.

"Saya selaku Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia mengucapkan permohonan maaf terhadap kinerja, perilaku, maupun perkataan anggota Polri yang belum sesuai dengan harapan masyarakat," ujar Listyo.

Polri, kata Listyo, selalu mengikuti hasil perkembangan, evaluasi, dan survei yang dilakukan oleh berbagai lembaga. Menurutnya, hal tersebut menjadi pemicu agar lembaga yang ia pimpin menjadi seperti yang diharapkan masyarakat. "Hasilnya memberikan semangat dan motivasi bagi kami untuk terus berbuat baik," ujar Listyo.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA