Tuesday, 16 Syawwal 1443 / 17 May 2022

Alergi Obat, Aktris Korea Song Ji-hyo Memilih tidak Vaksinasi Covid-19

Senin 24 Jan 2022 06:19 WIB

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah

Song Ji-hyo punya riwayat alergi obat yang membuatnya tidak divaksinasi Covid-19.

Song Ji-hyo punya riwayat alergi obat yang membuatnya tidak divaksinasi Covid-19.

Foto: Alkpop
Song Ji-hyo punya riwayat alergi obat yang membuatnya tidak divaksinasi Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Agensi aktris Song Ji-hyo Creative Group ING merilis pernyataan terkait keputusan aktrisnya untuk menjalani masa karantina mandiri selama 10 hari. Sementara Song Ji-hyo dites negatif Covid-19, dia memilih melakukan karantina sesuai pedoman kesehatan yang direkomendasikan karena status vaksinasinya saat ini.

Dalam pengumumannya, Creative Group ING secara mengejutkan mengungkapkan bahwa Song Ji-hyo belum menerima vaksin Covid-19. Namun, sebelum warganet mulai mempertanyakan keputusan Song Ji-hyo untuk tetap tidak divaksinasi, agensi itu memberikan pernyataan terperinci kondisi aktrisnya.

Baca Juga

Song Ji-hyo didiagnosis dengan riwayat alergi obat pada masa lalu. Dalam upaya untuk menggambarkan seberapa buruk alerginya, Creative Group ING juga berbagi cerita mengerikan pada 2011 saat anggota “Running Man” itu menunjukkan reaksi buruk terhadap cairan infus karena alergi obatnya.

“Kami akan menjelaskan alasan keputusan karantina mandiri 10 hari. Aktris Song Ji-hyo didiagnosis dengan riwayat alergi obat di masa lalu,” kata Creative Group ING dilansir Korea Boo, Senin (24/1/2022).

Agensi menjelaskan Song Ji-hyo memiliki jadwal sibuk pada 2011. Dia berada dalam kondisi kelelahan fisik. Kemudian, Song menerima cairan IV sebagai upaya bantuan, tetapi tak butuh waktu lama untuk menunjukkan alerginya itu.

“Dia mengalami ruam di sekujur tubuhnya dan dia mengalami kesulitan bernapas karena sesak napas. Pada saat itu, dia pergi ke ruang gawat darurat di mana dia menerima perawatan, dan ada catatan medisnya. Setelah itu, dia terus menunjukkan reaksi buruk terhadap antibiotik dan banyak lagi,” ujar Creative Group ING.

Mengingat riwayat medis itu, agensi mengatakan dokter menyarankan Song untuk tetap tidak divaksinasi demi kesehatan dan keselamatan aktris itu. “Setelah pertimbangan panjang tentang vaksinasi Covid-19 dan mendapatkan pendapat dari dokter, kami tidak punya pilihan selain membiarkan Song Ji-hyo tetap tidak divaksinasi karena alasan di atas,” kata Creative Group ING.

Creative Group ING menyimpulkan dengan mengungkapkan bahwa meskipun Song mungkin tidak divaksinasi, agensi melakukan segala yang mereka bisa sepenuhnya mematuhi pedoman karantina untuk memastikan kesejahteraan Song Ji-hyo. “Kami akan terus sepenuhnya mematuhi pedoman karantina menurut departemen kesehatan untuk memastikan kesehatan dan keselamatan aktor kami,” ujar Creative Group ING.

Sebelumnya, Eunhyuk Super Junior menerima hasil tes positif Covid-19 setelah syuting episode “Running Man”. Karena bekerja bersama anggota Super Junior untuk episode itu, maka seluruh pemeran program variety SBS mengumumkan bahwa mereka menjalani tes PCR. Pada 21 Januari, kru “Running Man” mengkonfirmasi hasil tes negatif mereka. Karena karantina mandiri selama 10 hari, kegiatan Song Ji-hyo dihentikan sementara, termasuk “Running Man”.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA