Saturday, 20 Syawwal 1443 / 21 May 2022

Tunjukkan Mental Juara, Madrid Selamat dari Kekalahan Usai Sempat Tertinggal 0-2 Vs Elche

Senin 24 Jan 2022 00:41 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pemain Real Madrid Luka Modric melakukan tendangan penalti pada pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Real Madrid dan Elche di stadion Bernabeu di Madrid, Spanyol, Ahad (23/1/2022).

Pemain Real Madrid Luka Modric melakukan tendangan penalti pada pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Real Madrid dan Elche di stadion Bernabeu di Madrid, Spanyol, Ahad (23/1/2022).

Foto: AP/Manu Fernandez
Dengan hasil ini, Madrid masih kokoh di puncak klasemen.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid hanya mampu menahan imbang Elche dengan skor 2-2 di pekan ke-22 La Liga Spanyol, Ahad (23/1/2022) malam WIB. Meski demikian, El Real tetap aman di puncak klasemen sementara. 

Tampil di Santiago Bernabe tak serta-merta membuat Real Madrid perkasa. Formasi 4-3-3 yang menterang racikan Carlo Ancelotti ternyata melempem di awal pertandingan. 

Baca Juga

Elche yang tampil dengan pola 4-4-2 justru berhasil mencuri angka terlebih dahulu berkat gol Lucas Boye di menit ke-42. Upaya Real Madrid terus menemui kebuntuan hingga babak pertama berakhir 1-0 untuk keunggulan tim tamu. 

Di babak kedua, Real Madrid terus berupaya menggempur pertahanan lawan. Namun trisula Eden Hazard, Vinicius Junior, dan Karim Benzema tidak membuahkan hasil. 

photo
Pemain Real Madrid Eder Militao merayakan mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Real Madrid dan Elche di stadion Bernabeu di Madrid, Spanyol, Ahad 23 Januari 2022. - (AP/Manu Fernandez)
Sebaliknya, Elche justru mampu menggandakan keunggulan melalui gol Pere Milla di menit ke-76. Ini membuat Real Madrid hampir menelan pil pahit jika lawan mempertahankan kemenangan hingga akhir laga. 

Beruntung, Real Madrid mendapatkan durian runtuh di menit ke-81 ketika wasit menyatakan Pere Milla melakukan handball di dalam kotak penalti. Luka Modric yang bertugas sebagai eksekutor tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk memangkas defisit angka. 

El Real terus berusaha menggempur pertahanan Elche. Buah kerja keras mereka baru membuahkan angka melalui sundulan Eder Militao setelah memanfaatkan assist Vinicius Junior di injury time. SKor 2-2 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang. 

Petikan satu poin membuat Real Madrid masih kokoh di puncak klasemen sementara dengan 50 poin. Saingan terdekat mereka, Sevilla, berada di urutan kedua dengan 46 angka.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA