Sabtu 22 Jan 2022 22:09 WIB

Minibus Tabrak Bus Primajasa di Tol Cipali Km 110, Dua Tewas

Selain dua korban tewas, terdapat juga empat orang mengalami luka berat.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Andri Saubani
Kendaraan arah Jakarta (lajur kiri) melintas di jalan tol Cipali, Cirebon, Jawa Barat (ilustrasi).
Foto: Antara/Sigid Kurniawan
Kendaraan arah Jakarta (lajur kiri) melintas di jalan tol Cipali, Cirebon, Jawa Barat (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Dua orang tewas dan empat orang mengalami luka berat dan ringan akibat peristiwa kecelakaan minibus Avanza yang menabrak bus Primajasa di Tol Cipali Km 110 jalur Cikopo menuju Palimanan, Sabtu (22/1/2022). Keenam orang tersebut merupakan pengemudi dan penumpang minibus.

Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan kecelakaan berawal ketika minibus Avanza yang dikemudikan oleh Sarwoto melaju dari arah Cikopo menuju Palimanan. Saat berada di lokasi kejadian menabrak bagian belakang bus yang sedang berhenti di bahu jalan sebelah kiri.

Baca Juga

"Akibat kecelakaan satu orang meninggal dunia dan 5 orang mengalami luka-luka," ujarnya, Sabtu (22/1/2022).

Ia menuturkan, para korban dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Subang untuk mendapatkan perawatan intensif. Dari lima orang yang mengalami luka-luka, tiga orang mengalami luka berat dan dua orang mengalami luka ringan.

Kabid Humas Polda Jabar melanjutkan kondisi cuaca saat kecelakaan terjadi cerah. Kedua kendaraan tersebut saat ini diamankan sebagai barang bukti untuk penyelidikan lebih lanjut.

Jumlah korban yang meninggal akibat kecelakaan tersebut bertambah satu orang sehingga yang meninggal dunia menjadi dua orang.  "Semuanya ada enam orang, dua meninggal dan empat dalam perawatan di UGD," ujar Kepala Ruang Jenazah RSUD Subang, Ayep.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement