Sabtu 22 Jan 2022 19:39 WIB

Polda Jateng Gelar Vaksinasi Booster di Arena CFD

Ada 1.000 dosis vaksin yang disiapkan untuk vaksinasi di arena CFD ini.

Rep: Ali Mansur/ Red: Andi Nur Aminah
Vaksinasi Covid-19 di Pondok Pesantren (ilustrasi)
Foto: DPP PKB.
Vaksinasi Covid-19 di Pondok Pesantren (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Polda Jawa Tengah menyiapkan seribu dosis vaksin pada acara car free day (CFD), di Kota Semarang, Ahad (23/1/2022) pagi. Ini merupakan salah satu upaya mendukung percepatan vaksinasi booster (penguat) di Jawa Tengah. 

Pelaksanaan vaksinasi penguat untuk masyarakat umum ini bakal dilakukan Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Jawa Tengah, di dua titik lokasi. "Lokasinya di depan SMA Negeri 1 Semarang dan depan Lapangan Tri Lomba Juang (TLJ) Semarang," ungkap Kabiddokkes Polda Jawa Tengah,  Kombes Pol Summy Hastry Purwanti, di Semarang, Sabtu (22/1/2022).

Baca Juga

Tujuannya, jelas Hastry, agar masyarakat yang akan mengikuti vaksinasi penguat ini tidak terkonsentrasi di satu lokasi yang sama hingga rentan terhadap kerumunan. Kegiatan vaksinasi penguat bagi masyarakat ini akan dibuka mulai pukul 06.00 WIB dan berlangsung sampai dengan pukul 09.00 WIB atau selama CFD efektif.

Untuk kegiatan vaksinasi ini, Polda Jawa Tengah menyiapkan 1.000 dosis vaksin booster. Pelaksanaannya melibatkan lima tim tenaga kesehatan sebagai vaksinator.

 

Masyarakat yang ingin mengikuti vaksinasi cukup menunjukkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan surat keterangan vaksin kedua yang sudah lebih dari enam bulan. "Masyarakat tidak perlu mendaftar cukup datang membawa KTP, surat keterangan vaksin kedua yang jangka waktunya sudah lebih dari enam bulan," lanjutnya.

Dokter yang juga pakar forensik ini menambahkan, surat keterangan vaksin dapat diperoleh dari aplikasi PeduliLindungi dan masyarakat dipersilakan men-download terlebih dahulu. "Masyarakat hanya cukup download surat sertifikat vaksinasi kedua, dari aplikasi PeduliLindungi untuk melengkapi persyaratan, KTP," tandasnya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement