Wednesday, 7 Zulhijjah 1443 / 06 July 2022

Masjid di Birmingham Bagikan 500 Paket Makanan ke Rumah-Rumah 

Sabtu 22 Jan 2022 17:45 WIB

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Agung Sasongko

Masjid Islamic Center Al-Abbas di Balsall Heath, Birmingham.

Masjid Islamic Center Al-Abbas di Balsall Heath, Birmingham.

Foto: Google.com
Masjid-masjid di kota Birmingham, Inggris, membagikan paket makanan.

REPUBLIKA.CO.ID, BIRMINGHAM -- Masjid-masjid di kota Birmingham, Inggris, membagikan paket makanan kepada lebih dari 1.000 orang di tengah kondisi keluarga-keluarga di sana yang sedang kesulitan dengan krisis biaya hidup. 

Green Lane Masjid di Small Heath dan Masjid Al Falaah di Handsworth mengirimkan 500 paket makanan musim dingin ke rumah-rumah di seluruh Birmingham. Banyak keluarga di kota itu tengah kesulitan untuk mengatasi kenaikan tagihan makanan dan energi selama bulan-bulan musim dingin ini. 

Baca Juga

Layanan bank makanan Masjid Green Lane dan Masjid Al Falaah kemudian menyaksikan peningkatan dalam pengguna layanan mereka. Untuk membantu memerangi tingkat kebutuhan ini, Islamic Relief UK telah bermitra dengan masjid-masjid untuk menyediakan paket makanan kepada orang-orang yang rentan pada Jumat (21/1/2022) dan Sabtu (22/1/2022).

Sekretaris Jenderal Masjid Al Falaah, Adil Parkar, mengatakan bahwa bank makanan di kota Birmingham semakin banyak diminta oleh otoritas setempat untuk mendukung keluarga (terutama anak kecil) dengan paket makanan tersebut.

"Kenaikan harga energi sekarang memaksa orang untuk memilih makan versus pemanasan dan upaya kami dengan paket makanan diharapkan akan menjawab teka-teki itu untuk beberapa keluarga yang akan mendapat manfaat dari paket makanan ini," kata Parkar, dilansir di Birmingham Mail, Sabtu (22/1/2022). 

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA