Jumat 21 Jan 2022 19:15 WIB

Peresmian Gedung Fakultas Hukum UII Momentum Akselerasi Perbaikan

Rektor meyakini gedung tersebut juga akan berguna untuk masa depan SDM di UII.

Rep: My40/My41/ Red: Fernan Rahadi
Rektor Universitas Islam Indonesia (UII), Prof Fathul Wahid, Ketua Badan Wakaf UII, Suwarsono (tengah), dan Ketua Tim Pelaksana Pembangunan Gedung FH UII, Suharyatma (kiri) dalam acara serah terima dan peresmian gedung baru Fakultas Hukum (FH) UII, Jumat (21/1).
Foto: Salsabilla Amiyard
Rektor Universitas Islam Indonesia (UII), Prof Fathul Wahid, Ketua Badan Wakaf UII, Suwarsono (tengah), dan Ketua Tim Pelaksana Pembangunan Gedung FH UII, Suharyatma (kiri) dalam acara serah terima dan peresmian gedung baru Fakultas Hukum (FH) UII, Jumat (21/1).

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Demi melahirkan lulusan yang unggul, Universitas Islam Indonesia berkomitmen memberikan layanan terbaik dalam proses pembelajaran baik dari sisi sumber daya manusia (SDM), kurikulum, maupun fasilitas kampus. Salah satunya diwujudkan melalui pembangunan gedung Fakultas Hukum UII yang selesai dibangun tepat waktu pada 31 Desember 2021 lalu.

Ketua Tim Pelaksana Pembangunan Gedung FH UII, Ir Suharyatma menyampaikan laporannya. "Gedung yang berlokasi di Kampus Terpadu UII Jalan Kaliurang KM 14,5 Yogyakarta ini berdiri diatas lahan seluas 14.463 meter persegi  dengan luas lantai bangunan 26.447 meter persegi. Pembangunan gedung menghabiskan anggaran sebesar 128 miliar dan selesai dalam jangka waktu empat tahun," kata Suharyatma, dalam acara serah terima dan peresmian gedung baru tersebut, Jumat (21/1). 

Lebih lanjut, Suharyatma menuturkan bahwa Gedung Fakultas Hukum UII memiliki ruang kuliah S1 dengan kapasitas 40 mahasiswa sebanyak 33 ruang dan kapasitas 60 mahasiswa sebanyak 8 ruang. Ruang kuliah S2 dan S3 kapasitas 40 mahasiswa sebanyak delapan ruang dan kapasitas 60 mahasiswa sebanyak lima ruang. Terdapat juga ruang pimpinan dan staf, ruang rapat kecil dan besar. Selain itu juga dilengkapi dengan ruang serbaguna dengan kapasitas 300 orang dan lima ruang simulasi sidang kapasitas 40 peserta. Fasilitas penunjang lainnya adalah ruang parkir berkapasitas 100 mobil dan 300 motor. 

Ketua Umum Pengurus Yayasan Badan Wakaf UII, Suwarsono, berharap bahwa peresmian gedung Fakultas Hukum UII adalah momentum untuk melakukan akselerasi perbaikan pada semua aspek melalui kegiatan-kegiatan yang excellent, dengan niat yang lurus, dengan cara-cara yang modern, efektif, dan efisien. 

"Tidak saja pada akademik, tidak saja pada tata kelola, tapi juga perbaikan pada niat kita untuk semakin sungguh-sungguh membangun bahwa UII itu punya nilai-nilai yang diperjuangkan, yaitu sebagai tempat syiar dari agama kita," ucap Suwarsono.

Sementara itu, Rektor Universitas Islam Indonesia, Prof Fathul Wahid meyakini bahwa gedung baru FH UII ini juga akan berguna untuk masa depan SDM di UII. "Kita berdoa semoga gedung ini tidak menjadi hitam karena dosa dan kesalahan kita, tetapi justru tetap bersinar dengan syarat pengembangan dan transmisi konteks pendidikan yang terus dilandasi dan dibingkai dengan cita-cita utama para pendiri Universitas Islam Indonesia," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement