Jumat 21 Jan 2022 13:56 WIB

Twitter Blue Kenalkan Fitur Gambar Profil NFT

Fitur saat ini hanya tersedia untuk pelanggan Twitter Blue di iOS.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Dwi Murdaningsih
Twitter Blue
Foto: twitter
Twitter Blue

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Layanan berbayar Twitter bernama Twitter Blue meluncurkan fitur terbaru yang memungkinkan pengguna dapat memamerkan non fungible token (NFT) pada gambar profil mereka. Saat ini, fitur tersebut hanya tersedia untuk pelanggan Twitter Blue di iOS.

Twitter mengatakan nantinya pengguna dari Android dan web juga bisa menikmati fitur NFT. Gambar profil NFT pengguna akan ditampilkan sebagai gambar berbentuk heksagonal dan akan dapat dilihat di semua platform untuk semua pengguna Twitter.

Baca Juga

“Kami melihat Twitter sebagai platform penemuan untuk semua hal kripto, termasuk NFT. Percakapan NFT di Twitter berkembang pesat dengan 255,6 juta cuitan secara global dan terus berkembang pesat,” kata Twitter.

Twitter ingin mempermudah pengguna berinteraksi dengan komunitas, berpartisipasi dalam obrolan NFT, dan terjun dalam dunia aset digital langsung dengan memasukkan NFT foto profil. “Keaslian seputar kepemilikan NFT penting bagi komunitas kripto dan dengan NFT Profile Pictures, kami menyediakan cara bagi orang-orang untuk membuktikan kepemilikan NFT mereka dan mendukung mereka yang membuat karya seni ini,” ujar Twitter.

Untuk memilih NFT pilihan, pengguna cukup membuka gambar profil dan mengubah gambar mereka. Di sini akan ada opsi untuk memilih NFT yang mengharuskan pengguna untuk menghubungkan dompet kripto mereka yang didukung ke akun Twitter Blue.

Dilansir Zdnet, Jumat (21/1), dompet kripto yang saat ini didukung adalah Argent, Coinbase Wallet, Ledger Live, MetaMask, Rainbow, dan Trust Wallet. Twitter mencatat foto profil hanya mendukung format JPEG dan PNG NFT statis yang dicetak di blockchain Ethereum.

Setelah ditayangkan, pengguna Twitter lainnya dapat mengklik gambar profil NFT untuk melihat informasi tentang artis, koleksi mereka, asalnya, dan apakah sebuah proyek atau koleksi telah diverifikasi oleh OpenSea atau pasar pihak ketiga lainnya. “Kami menyadari bahwa NFT adalah alat monetisasi yang kuat bagi para pembuat konten. Kami ingin mendukung mereka yang membuat karya seni dengan mempermudah mereka untuk berpartisipasi langsung di Twitter,” tambah Twitter.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement