Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Cecilia Gunawan

Swagbucks Xyz, Penghasil Uang Belasan Juta, Apakah Aman?

Teknologi | Thursday, 20 Jan 2022, 05:53 WIB

Dalam beberapa hari terakhir, aplikasi penghasil uang bernama Swagbuck atau halaman dengan domain xyz telah semakin banyak dibahas karena mengklaim menghasilkan uang dengan mudah.

Halaman tersebut menjadi viral setelah akun Twitter @/Bryantanadi mentweet tentang Swagbuck yang diduga phishing. Meskipun ini belum terbukti benar, dia menceritakan bagaimana situs tersebut melakukan pekerjaan dengan hadiah dolar.

Foto: Poskabarmedia

"Sumpah lo pada jangan nyobain swagbuck !! domain yg ujungan nya xyz itu biasanya fraud/scam !!" kata akun tersebut.

"Kek cara buat dapetin nominal saldonya aneh anjir, suruh fast typing tp berkedok dgn kode im not a robot, abis tu disuru ngisi survey ga jelas yg kalo di tekan linknya malah muncul iklan," sambung dia.

Penting untuk dicatat bahwa Swagbuck sebenarnya adalah situs yang menghasilkan uang dengan mengisi survei. Meskipun sekilas mirip, situs lain, Swagbuckssn.xyz, adalah situs yang menawarkan komisi kepada pengguna.

Kedua halaman tersebut menjanjikan pendanaan bagi pengguna yang bersedia menyelesaikan tugas, salah satunya adalah mengisi survei.

Tak berlebihan jika dalam unggahan viral di media sosial, seorang warga mengaku sudah meraup 11 juta rupiah hanya dalam waktu tiga hari.

Selain dua halaman tersebut, ada halaman mobileworkslx.xyz yang menjalankan bisnis serupa.

Halaman-halaman ini menjanjikan jutaan dolar seperti survei dengan membagikan tautan ke media sosial dan teman-teman pengguna dan menyelesaikan tugas yang diberikan.

Situs tersebut juga berjanji untuk mengambil komisi $50 setelah melakukan tugas menginstal aplikasi yang mereka tawarkan.

Sejauh ini Suara.com belum bisa memastikan keaslian keunggulan yang ditawarkan situs ini. Namun, Anda harus berhati-hati dengan phising melalui berbagai situs web yang menggunakan harga nama domain murah ini.

Phishing adalah pencurian data pribadi berupa nama, umur, alamat, data akun (username dan password) dan data keuangan (informasi kartu kredit, rekening). Selain data di atas, penjahat juga dapat memperoleh alamat IP Anda dan menggunakannya untuk melakukan kejahatan.

Daripada main website penghasil uang tidak jelas, lebih baik main game penghasil uang terpercaya yang bisa diketahui daftarnya di sini.

Link Download >> Di Sini

Link Download >> Di Sini

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image