Jumat 21 Jan 2022 03:26 WIB

Filipina Buka Sentra Vaksinasi di Kebun Binatang

Kebun binatang Manila berikan vaksinasi kepada kelompok usia 12-17 tahun dan lansia

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Esthi Maharani
Seorang petugas menyuntikan Vaksin Covid-19 Sinovac kepada warga di Manila, Filipina
Foto: AP Photo/Aaron Favila
Seorang petugas menyuntikan Vaksin Covid-19 Sinovac kepada warga di Manila, Filipina

REPUBLIKA.CO.ID, MANILA -- Filipina membuka sentra vaksinasi di kebun binatang pada Rabu (19/1/2022). Langkah ini dilakukan untuk menarik minat warga mendapatkan vaksinasi Covid-19. Kebun binatang Manila memberikan vaksinasi kepada kelompok usia 12-17 tahun dan lansia. Selain menerima vaksinasi, mereka juga dapat melakukan rekreasi di kebun binatang.

“Selain aman dan bisa vaksinasi, anak-anak juga bisa menikmati alam bebas, pemandangan, dan satwa yang ada di dalamnya,” kata seorang ibu dari salah satu anak yang divaksinasi, Joyce Pablo.

Baca Juga

Seorang dokter, Ray Salinel, mengatakan, membuka sentra vaksinasi di kebun binatang adalah ide bagus untuk mendorong lebih banyak orang menerima vaksinsi. Karena mereka dapat bertamasya keliling kebun binatang setelah vaksinasi.

“Setelah vaksinasi bagi mereka yang berusia 12-17 tahun, manula, dan mereka yang memiliki penyakit ganda, mereka dapat berkeliling kebun binatang,” ujarnya.

Filipina sejauh ini telah menginokulasi sekitar setengah dari populasinya. Tetapi upaya vaksinasi di banyak daerah di luar wilayah ibu kota masih tertinggal.

Filipina telah mencapai rekor kasua harian Covid-19 bulan ini, yang  didorong oleh varian omicron. Pemerintah Filipina mendorong pengetatan pembatasan mobilitas, termasuk larangan transportasi umum bagi orang yang tidak divaksinasi.

Beberapa orang di Filipina masih memiliki keraguan dengan vaksin Covid-19, terutama di kalangan anak-anak. Sementara itu, Presiden Rodrigo Duterte mengancam akan menangkap orang yang tidak divaksinasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement