Wednesday, 7 Zulhijjah 1443 / 06 July 2022

Erick Thohir Teringat Pesan Ayahnya untuk Jadi Orang Kaya 

Rabu 19 Jan 2022 17:39 WIB

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Fuji Pratiwi

Menteri BUMN Erick Thohir memberikan paparan saat peluncuran Talenta Wirausaha BSI di Jakarta, Rabu (19/1/2022).

Menteri BUMN Erick Thohir memberikan paparan saat peluncuran Talenta Wirausaha BSI di Jakarta, Rabu (19/1/2022).

Foto: Republika/Putra M. Akbar
Jadi pengusaha membuat Erick bisa ikut mewujudkan cita-cita orang lain.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengaku sempat bingung saat almarhum ayahnya, Haji Muhammad Thohir, meminta ia menjadi orang kaya suatu saat nanti. Kala itu, Erick baru mengenyam sekolah menengah pertama (SMP).

"Buat saya yang masih SMP tentu agak bingung, Bapak matre banget," ujar Erick saat peluncuran program talenta wirausaha BSI 2022 di Jakarta, Rabu (19/1/2022).

Baca Juga

Tak lama berselang, sang ayah menjelaskan maksud dari ucapannya. Almarhum Muhammad Thohir ingin sang anak menjadi orang kaya agar Erick dapat mewujudkan semua mimpinya. "Mimpi kamu jangan kamu anggap remeh, itu akan buat sesuatu yang besar karena mimpi-mimpi orang lain akan bertemu dengan mimpi kamu," ucap Erick.

Erick sangat membenarkan apa yang diucapkan sang ayah. Erick mengatakan, mimpinya memiliki tim olahraga tak hanya sekadar bisnis, melainkan mempertemukan dia dengan mimpi generasi muda yang ingin menjadi atlet profesional. Pun dalam usaha restoran yang menjembatani dirinya dengan mimpi generasi muda yang ingin menjadi koki atau bekerja di industri hosiptality.

"Saya sangat senang kalau 70 persen generasi muda mau jadi pengusaha. Artinya akan banyak mimpi-mimpi besar yang bertemu dengan mimpi lain sehingga menjadi sebuah kekuatan bersama," kata Erick.

 

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA