Rabu 19 Jan 2022 10:45 WIB

Ukraina: Rusia Cari Alasan Tingkatkan Ketegangan

Delegasi senator AS menyatakan dukungan untuk kedaulatan dan integritas teritorial Ukraina - Anadolu Agency

Website Anadolu Agency Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan  melalui Sistem Penyiaran Berita AA (HAS).  Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.
Website Anadolu Agency Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita AA (HAS). Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

KYIV, Ukraina -- Presiden Ukraina mengatakan bahwa Rusia mencari alasan untuk meningkatkan ketegangan dengan kedok melindungi warga negara Rusia dengan terus menerbitkan paspor kepada warga di wilayah Ukraina yang diduduki.

Pasukan Rusia memasuki Semenanjung Krimea pada Februari 2014, dengan Presiden Vladimir Putin secara resmi membagi wilayah itu menjadi dua subjek federal terpisah dari Federasi Rusia pada bulan berikutnya.

Baca Juga

Turki, AS, serta Majelis Umum PBB memandang pencaplokan itu sebagai tindakan ilegal. Menurut PBB, pertempuran antara pasukan pemerintah Ukraina dan separatis pro-Rusia di Donbas telah menyebabkan lebih dari 13.000 orang tewas sejak 2014. Wilayah ini adalah salah satu dari beberapa sumber gesekan antara Rusia dan Ukraina.

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/ukraina-rusia-mencari-alasan-untuk-meningkatkan-ketegangan/2476846
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement