Wednesday, 17 Syawwal 1443 / 18 May 2022

Kemenag Terus Tingkatkan Ekosistem Zakat di Indonesia

Rabu 19 Jan 2022 07:50 WIB

Red: Gita Amanda

Baznas memberikan penghargaan kepada Kementerian Agama sebagai Lembaga Pendukung Zakat Terbaik 2022 dalam acara peringatan HUT ke-21 Baznas RI di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (17/1/2022).

Baznas memberikan penghargaan kepada Kementerian Agama sebagai Lembaga Pendukung Zakat Terbaik 2022 dalam acara peringatan HUT ke-21 Baznas RI di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (17/1/2022).

Foto: Kemenag
Kemenag sebagai regulator punya peran sentral dan fundamental dalam ekosistem zakat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dirjen Bimas Islam Kementerian Agama (Kemenag), Kamaruddin Amin, mengapresiasi penghargaan yang diberikan Baznas kepada Kementerian Agama sebagai Lembaga Pendukung Zakat Terbaik 2022 dalam acara peringatan HUT ke-21 Baznas RI di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (17/1/2022).

"Kementerian Agama sebagai regulator, pengawas, dan koordinator tentu mempunyai peran yang sangat sentral dan fundamental dalam ekosistem zakat di Indonesia," ujar Kamaruddin, dalam siaran persnya.

Baca Juga

Kamaruddin mengungkapkan, Kementerian Agama melalui Ditjen Bimas Islam mempunyai sejumlah program untuk mendukung peningkatan tata kelola zakat yang lebih baik. Salah satunya dengan membentuk Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) bagi para amil dan nazir.

"Hal yang tak kalah penting adalah meningkatkan literasi zakat dan wakaf kepada masyarakat, Kementerian Agama terus berupaya melakukan hal tersebut," lanjutnya.

Sebagai mitra dari Kemenag, Kamaruddin berharap, Baznas RI akan terus menjaga kredibilitasnya dan mampu memberdayakan umat Islam melalui tata kelola zakat yang semakin baik. "Selamat milad ke-21 untuk Baznas RI, semoga semakin sukses dan terus menebarkan manfaat kepada seluruh umat Islam di Indonesia," tutupnya.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA