Wali Kota Semarang Minta Calon Penerima Vaksin Ketiga Tertib Mengantre

Red: Muhammad Fakhruddin

Petugas kesehatan memeriksa tekanan darah warga yang akan menerima vaksin COVID-19 penguat (booster) jenis AstraZeneca di sebuah pusat perbelanjaan di Kota Semarang, Jawa Tengah, Senin (17/1/2022). Pemerintah Kota Semarang menargetkan vaksinasi penguat atau vaksinasi dosis ketiga kepada sebanyak 5.000 penerima per hari yang tersebar di 37 puskesmas, sejumlah rumah sakit serta beberapa lokasi yang telah ditentukan di Kota Semarang sebagai upaya mendukung pemerintah dalam mempercepat penanggulangan pandemi COVID-19.
Petugas kesehatan memeriksa tekanan darah warga yang akan menerima vaksin COVID-19 penguat (booster) jenis AstraZeneca di sebuah pusat perbelanjaan di Kota Semarang, Jawa Tengah, Senin (17/1/2022). Pemerintah Kota Semarang menargetkan vaksinasi penguat atau vaksinasi dosis ketiga kepada sebanyak 5.000 penerima per hari yang tersebar di 37 puskesmas, sejumlah rumah sakit serta beberapa lokasi yang telah ditentukan di Kota Semarang sebagai upaya mendukung pemerintah dalam mempercepat penanggulangan pandemi COVID-19. | Foto: ANTARA/Aji Styawan

REPUBLIKA.CO.ID,SEMARANG -- Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi meminta masyarakat calon penerima suntikan vaksin COVID-19 dosis ketiga tertib dalam mengikuti mekanisme yang telah ditentukan.

"Dari awal memang antreannya sangat panjang, tapi nanti akan ada percepatan," katanya dalam siaran pers di Semarang, Selasa (18/1/2022).

Ia menyebut persediaan vaksin untuk dosis ketiga mencukupi.Ia mengatakan setelah pelaksanaan vaksinasi anak usai 6-11 tahun, para tenaga kesehatan akan dialihkan untuk percepatan vaksinasi dosis ketiga.

Untuk saat ini, lanjut dia, vaksinasi dosis ketiga diprioritaskan lansia serta kelompok rentan pada usia di atas 18 tahun. Ia menuturkan lima ribu penerima vaksin dosis ketiga bisa terlayani.

Baca Juga

Sebanyak 37 puskesmas serta sejumlah rumah sakit, kata dia, telah melayani penyuntikan vaksin dosis ketiga. "Sampai hari ini berjalan lancar, persediaan vaksin juga aman," katanya.

sumber : ANTARA
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...

Terkait


Asparindo: Pedagang Pasar Sudah Bertanya Kapan Vaksinasi Booster

Pemkab Bantul Ajak Masyarakat Sukseskan Vaksinasi Penguat

97.499 Anak Usia 6-11 Tahun di Boyolali Sudah Divaksin

Menkes: Booster Heterolog Setengah Dosis demi Keamanan dan Operasional

Jubir Tegaskan Lagi Alasan Pentingnya Suntik Booster

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark