Wednesday, 7 Zulhijjah 1443 / 06 July 2022

Tempat Inap Kurang, Pemkab Lombok Tengah Usul Perkemahan untuk Penonton MotoGP

Selasa 18 Jan 2022 21:59 WIB

Red: Nur Aini

Sirkuit Mandalika.

Sirkuit Mandalika.

Foto: ANTARA FOTO/Andika Wahyu/nz.
Kapal pesiar juga disiapkan untuk hotel penonton MotoGP

REPUBLIKA.CO.ID, PRAYA -- Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat mengusulkan "camping ground" (bumi perkemahan) sebagai alternatif akomodasi penginapan penonton ajang MotoGP Sirkuit Mandalika tanggal 18-20 Maret 2022.

"Kita telah usulkan 'camping ground' kepada 'Kampung Eiger' dan saat ini masih menunggu hasil kurasi yang akan dilaksanakan," kata Kepala Dinas Pariwisata Lombok Tengah, Lendek Jayadi di Praya, Selasa (18/1/2022).

Baca Juga

Beberapa lokasi yang akan dijadikan pusat bumi perkemahan untuk alternatif tempat penginapan penonton tersebut yakni Gunung Tunak, Kota Praya, Long Tune Kopang, Bendungan Batujai dan di wilayah Utara Lombok Tengah. "Ini akan menjadi alternatif tempat penginapan bagi penonton MotoGP," katanya.

Ia mengatakan jumlah penonton pada ajang MotoGP Mandalika tersebut lebih banyak dibandingkan jumlah penonton pada ajang Wolrd Superbike 2021. Hal itu terbukti dari jumlah tiket yang disediakan penyelenggara mencapai 65 ribu, sedangkan jumlah kamar hotel dan "homestay" yang ada di Lombok ini hanya mencapai 16 ribu kamar.

"Masih ada kekurangan kamar, sehingga pemerintah saat ini terus mencari alternatif untuk memenuhi kebutuhan akomodasi pada ajang MotoGP tersebut," katanya.

Baca: Ibu Kota Negara akan Pindah, Bagaimana Posisi Jakarta?

Oleh sebab itu, beberapa langkah alternatif lainnya saat ini terus dipersiapkan untuk mendukung dan menyuksekan pelaksanaan ajang MotoGP tersebut.

"Akan ada kapal pesiar yang akan didatangkan untuk dijadikan hotel terapung," ujarnya.

Baca: Rumah Sakit di Cirebon Diminta Siaga Antisipasi Lonjakan Covid-19 Omicron

Baca: Dibahas 43 Hari, Pansus: Undang-Undang Ibu Kota Negara Ditunggu Investor

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA