Selasa 18 Jan 2022 20:06 WIB

Balihonya Bermunculan di Luar Jabar, Ini Kata Ridwan Kamil

Baliho ini mengajak masyarakat berpindah dari mobil bensin ke mobil bertenaga listrik

Rep: Arie Lukihardianti / Red: Agus Yulianto
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.
Foto: istimewa
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Baliho, papan reklame atau billboard bergambar Ridwan Kamil mulai bertebaran di luar Jawa Barat (Jabar). Masyarakat bisa melihat baliho bergambar Gubernur Jabar itu di sejumlah jalan protokol, contohnya jalanan Kuta di Bali dan di Surabaya, Jawa Timur.

Menanggapi hal ini, Ridwan Kamil mengatakan, memang tengah berkampanye. Namun, kampanyenya ini tentang transisi energi menuju energi terbarukan. "Saya ini Ketua Asosiasi Daerah Penghasil Migas Energi Terbarukan. Salah satu kampanyenya, mari memulai revolusi hijau," ujar Ridwan Kamil, yang akrab disapa Emil, lewat siaran persnya, Selasa (18/1/2022).

Emil mengatakan, sebagai gubernur yang memakai mobil listrik, ia ingin mengampanyekan transisi energi. "Kalau ada duit beli mobil, ada dua pilihan, belilah mobil listrik daripada mobil bensin. Jadi, baliho itu menggerakkan kesadaran supaya orang punya kesadaran dari sekarang kurangi fossil fuels, mulai ke ekonomi hijau," paparnya.

Baliho tersebut memang memiliki desain dan isi yang sama. Bukan mengenai programnya sebagai Gubernur Jawa Barat atau pencalonannya di Pilpres 2024, tetapi baliho ini mengajak masyarakat berpindah dari mobil berbahan bakar bensin ke mobil bertenaga listrik.

Salah satunya berisi ajakan, "Gunakan Mobil Listrik dari Sekarang Menuju Indonesia Juara." Billboard itu dengan mudah terlihat oleh warga yang hendak menuju Bandara Ngurah Rai dari arah pusat Kota Denpasar.

Di bawahnya terdapat foto Ridwan Kamil dengan mobil listriknya dan foto utama terpampang. "Gak Susah Kalau Mau Pindah" menjadi ungkapan tulisan di paling bawah. Di pinggir fotonya tertulis nama Ridwan Kamil sebagai Ketua ADPMET (Asosiasi Daerah Penghasil Migas dan Energi Terbarukan) serta jabatan Gubernur Jabar. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement