Friday, 19 Syawwal 1443 / 20 May 2022

Jalan Merdeka Timur Hingga Bungur Jakarta Pusat Banjir

Selasa 18 Jan 2022 16:47 WIB

Red: Bilal Ramadhan

Bajaj melintasi genangan banjir di Jalan Cikini Raya, Jakarta, Selasa (18/1/2022). Banjir tersebut terjadi karena buruknya drainase di kawasan itu serta tingginya instensitas hujan pada Selasa (18/1) siang.

Bajaj melintasi genangan banjir di Jalan Cikini Raya, Jakarta, Selasa (18/1/2022). Banjir tersebut terjadi karena buruknya drainase di kawasan itu serta tingginya instensitas hujan pada Selasa (18/1) siang.

Foto: Antara/Aprillio Akbar
Di Jalan Bungur Besar Raya, genangan banjir mencapai 30 sentimeter .

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejumlah ruas jalan di Jakarta Pusat seperti di Jalan Merdeka Timur hingga daerah Bungur, terendam banjir akibat hujan deras yang mengguyur sejak pukul 10.00 WIB, Selasa (18/1/2022).

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Purwanta menjelaskan sejumlah jalan, seperti Jalan Medan Merdeka Timur, Jalan Letjen Suprapto, Kartini dan Bungur Besar terendam banjir.

Baca Juga

"Memang cukup banyak titik banjir dan ada kemacetan, namun wajar masih tertanggulangi. Sebagian jalan masih bisa dilewati motor, namun pengendara tetap harus hati-hati karena genangan cukup tinggi," kata Purwanta.

Purwanta menjelaskan bahwa titik genangan banjir juga terdapat di sekitar Lapangan Banteng, Jakarta Pusat. Satlantas Polres Metro Jakarta Pusat juga mewaspadai Jalan Jenderah Ahmad Yani, Cempaka Putih, atau tepatnya di depan Kantor Gudang Garam.

Sementara itu di Jalan Bungur Besar Raya, genangan banjir mencapai 30 sentimeter (cm). Genangan tersebut cukup tinggi dan membuat beberapa kendaraan mengalami mogok.

"Memang di Bungur sudah langganan banjir. Setiap hujan deras pasti ada genangan," kata salah satu warga Bungur, Rizky (29).

Meski genangan belum surut, sejumlah pengendara motor juga nekad menerobos jalan, baik yang menuju arah Senen maupun Kemayoran.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA