Monday, 28 Zulqaidah 1443 / 27 June 2022

Mike Tyson Dilaporkan Setuju Naik Ring Lawan Youtuber Jake Paul

Selasa 18 Jan 2022 15:45 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Youtuber Jake Paul saat bertanding melawan Ben Askren. Jake Paul dilaporkan akan bertarung dengan Mike Tyson.

Youtuber Jake Paul saat bertanding melawan Ben Askren. Jake Paul dilaporkan akan bertarung dengan Mike Tyson.

Foto: istimewa/tangkapan layar
Jake Paul tantang Tyson bermodal naik ring lima kali dengan kemenangan KO,

REPUBLIKA.CO.ID, LAS VEGAS -- Dunia ramai membicarakan wacana pertarungan antara legenda tinju dunia Mike Tyson melawan Youtuber asal Amerika Serikat (AS), Jake Paul. Si Leher Beton, julukan Tyson, diklaim tertarik untuk kembali naik ke atas ring tinju.

Meski belum pernah mencicipi matras ring tinju dan berhadapan dengan petinju profesional yang telah terlatih, Jake Paul memiliki nyali yang besar.

Baca Juga

Kemungkinan pertarungan eksibisi antara Jake Paul dan Tyson diperkirakan akan membuat perputaran uang besar. Dalam sebuah laporan yang diterbitkan The Sun, dikutip Marca, Selasa (18/1), Tyson menyampaikan persetujuan untuk bertarung melawan Jake Paul dengan total nilai kontrak 50 juta dolar AS di Las Vegas.

"Mike mencari sosok tertentu untuk masuk ring dengan jaminan bagi hasil. Jake jelas memikirkan hal itu tapi ingin menunjukkan kepada dunia bahwa melangkah ke atas ring dengan mantan petinju dunia akan membawa karier tinjunya ke level berikutnya," kata sumber Mike Tyson.

Nama Jake Paul masih terasa asing di telinga para penggemar tinju dunia. Namun, ia telah memainkan lima partai dengan empat didapat lewat kemenangan KO.

Pertarungan tersebut pun diklaim bisa menjadi bukti bahwa Jake Paul berhak dianggap sebagai petinju profesional, sekaligus batu loncatan untuk mendongkrak popularitasnya. Meskipun lebih dikenal sebagai Yutuber, Jake berlatih tinju intensif dan punya teknik bertunju cukup mumpuni.

Tyson sebelumnya keluar dari masa pensiunnya pada tahun 2020 untuk pertarungan eksebisi melawan Roy Jones Jr. Tyson sepertinya masih bisa memberikan dampak serius dari pukulannya kepada seseorang yang bukan petinju profesional.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA