Idol Korea Perempuan Paling Banyak Dicari Sepanjang 2021

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Fernan Rahadi

Penyanyi Korea Selatan, IU.
Penyanyi Korea Selatan, IU. | Foto: EPA-EFE/YONHAP SOUTH KOREA OUT

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Sepanjang 2021, kira-kira siapa idol Korea perempuan baik grup maupun solo yang paling banyak dicari oleh para penggemar musik K-Pop? Teman-teman mungkin akan mengira Blackpink sebagai grup idol perempuan yang paling dicari pada tahun lalu.

Dilansir dari allkpop, Selasa (18/1), ternyata ada nama solois lain yang mendapatkan urutan pertama sebagai idol Korea perempuan yang paling banyak ditelusuri di YouTube selama 2021. Untuk lebih jelasnya, berikut ini lima idol Korea perempuan yang paling banyak dicari di YouTube selama setahun terakhir.

IU

IU merupakan solois Korea yang paling sukses di industri musik K-Pop. Perempuan dengan nama lengkap Lee Ji Eun ini acap menjadi panutan untuk idol-idol musik lainnya. Hal ini tak heran karena IU sering mendapatkan penghargaan di dunia musik Korea.

Perempuan kelahiran 1993 ini debut pertama kali pada 2008. Lagu “Good Day” pada 2010 membuatnya menjadi bintang besar hingga sekarang. Bahkan, dia juga sukses mendapatkan penilaian baik melalui kemampuan aktingnya di berbagai drama seperti Dream High, , Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo, My Mister, Hotel del Luna dan sebagainya.

IU selalu masuk daftar tersebut selama 12 tahun berturut-turut. Dia juga berhasil mempertahankan posisi pertama selama dua tahun berturut-turut sejak 2020.

BLACKPINK

BLACKPINK termasuk grup idol perempuan yang paling berjaya selama empat tahun terakhir. Grup yang terdiri atas Jennie, Rose, Lisa dan Jisoo ini acap mendapatkan prestasi luar biasa, baik di dalam maupun luar negeri. Beberapa penghargaan yang pernah diraihnya antara lain New Artist of the Year di Golden Disc Awards ke-31 dan Seoul Music Awards ke-26.

TWICE

Grup TWICE sudah mendapatkan perhatian besar di Korea Selatan sejak awal berkiprah. Grup yang dibentuk oleh JYP Entertainment pada 2015 ini mendapatkan respons luar biasa melalui lagu “Cheer Up”. Lagu ini mampu memenangkan "Song of the Year" pada acara penghargaan Melon Music Awards dan Mnet Asian Music Awards.

Untuk diketahui, TWICE pertama kali muncul sebagai artis yang paling banyak dicari di YouTube pada 2016. Semenjak itu, Nayeon dan kawan-kawan sukses mempertahankan posisi pertama selama empat tahun berturut-turut

aespa

aespa termasuk grup idol perempuan yang sudah mendapatkan kesuksesan luar biasa di awal kariernya. Grup ini debut pada 2020 dengan merilis lagu berjudul “Black Mamba”. Lagu dari grup asuhan SM Entertainment ini berhasil mendapatkan peringkat atas di layanan streaming musik terbesar di Cina, QQ Music selama tiga pekan. Capaian ini membuat grup yang diketuai oleh Karina ini mampu memenangkan acara musik pertamanya di SBS Inkigayo.

OH My Girl

OH MY GIRL merupakan grup idol perempuan Korea Selatan yang debut pada 2015 melalui agensi WM Entertainment. Grup ini semula memiliki delapan anggota tapi berkurang satu orang pada 2017 setelah JinE memutuskan keluar grup karena masalah kesehatan. OH MY GIRL mampu mendapatkan perhatian industri musik setelah sukses merilis lagu “Non Stop” dan “Dolphin” pada 2020. Kedua lagu ini sukses bertengger di peringkat dua dan sembilan pada Gaon Digital Chart.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


IU Jadi Idol Korea Perempuan yang Terbanyak Dicari Selama 2021

Twitter Rilis Emoji untuk Webtoon BTS

10 Aktris Korea Selatan dengan Karier Akting Terbaik

Lima Idol Korea yang Berasal dari Keluarga Kaya

Idol Korea yang Punya IQ Tinggi

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark