Tuesday, 11 Muharram 1444 / 09 August 2022

PMI Tangerang Sediakan Layanan Vaksinasi Booster Setiap Akhir Pekan

Selasa 18 Jan 2022 14:14 WIB

Rep: Antara/ Red: Christiyaningsih

Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang menyediakan layanan vaksinasi booster bagi lanjut usia (lansia) setiap akhir pekan. Ilustrasi.

Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang menyediakan layanan vaksinasi booster bagi lanjut usia (lansia) setiap akhir pekan. Ilustrasi.

Foto: Antara/Muhammad Iqbal
PMI Tangerang melayani vaksin booster Pfizer dan Sinovac untuk lansia

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG - Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang menyediakan layanan vaksinasi booster bagi lanjut usia (lansia) setiap akhir pekan. Suntikan booster bisa diperoleh tanpa menggunakan KTP domisili dan mendaftar secara langsung di lokasi.

Ketua PMI Kota Tangerang Oman Jumansyah mengatakan vaksinasi booster bagi lansia ini sudah dibuka sejak pekan lalu yang dilaksanakan hari Sabtu dan Ahad. Vaksinasi dimulai pukul 09.00 WIB hingga 16.00 WIB di Markas PMI, Jalan Mayjen Sutoyo Nomor 15 Sukarasa, Kota Tangerang.

Baca Juga

"Jadi bagi masyarakat, khususnya yang sudah berusia 60 tahun ke atas dan telah melaksanakan vaksinasi pertama dan kedua serta memenuhi syarat, maka bisa mendapatkan vaksinasi ketiga di PMI dengan daftar secara langsung pada akhir pekan," katanya, Selasa (18/1/2022).

Ia mengatakan digelarnya vaksinasi booster bagi lansia oleh PMI adalah untuk membantu percepatan capaian target yang dicanangkan Pemkot Tangerang serta memudahkan warga memilih sentra vaksin yang terdekat. Adapun jenis vaksin yang digunakan adalah Sinovac dan Pfizer. PMI juga membuka kegiatan vaksinasi bagi warga untuk suntikan pertama maupun dosis kedua.

Selain itu ada juga layanan vaksinasi bagi anak-anak usia 6-11 tahun untuk dosis pertama dan kedua. Pada akhir pekan lalu, PMI Kota Tangerang telah memvaksin 1.241 orang untuk dosis pertama hingga ketiga. "Silakan datang ke PMI karena tersedia layanan vaksinasi," terang Oman.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang Dini Anggraeni mengatakan sentra vaksinasi yang dibuka PMI merupakan hasil kerja sama dalam memudahkan warga menjangkau lokasi vaksin. Dinkes juga membuka sentra vaksin lainnya seperti di puskesmas dan RSUD. Warga yang belum divaksin diharapkan segera mendatangi sentra vaksin sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA