Saturday, 27 Syawwal 1443 / 28 May 2022

Teknik Kimia UGM Gandeng Eco.J Gelar Workshop Ecoprint

Selasa 18 Jan 2022 05:07 WIB

Red: Gita Amanda

Jurusan Teknik Kimia UGM menggandeng ECO.J melaksanakan workshop Ecoprint untuk ibu-ibu PKK di Kalurahan Sidorejo, Kecamatan Lendah, Kabupaten Kuloprogo.

Jurusan Teknik Kimia UGM menggandeng ECO.J melaksanakan workshop Ecoprint untuk ibu-ibu PKK di Kalurahan Sidorejo, Kecamatan Lendah, Kabupaten Kuloprogo.

Foto: Rumah Zakat
Kepala Desa mengharapkan agar dari pelatihan ini nanti mempunyai efek positif

REPUBLIKA.CO.ID, KULONPROGO -- Jurusan Teknik Kimia UGM menggandeng ECO.J melaksanakan workshop Ecoprint untuk ibu-ibu PKK di Kalurahan Sidorejo, Kecamatan Lendah, Kabupaten Kuloprogo.

Kegiatan ini diselenggarakan pada hari Rabu, 12 Januari 2022 dan diikuti oleh 32 peserta yang terdiri dari anggota PKK dan juga pelaku UMKM di Kalurahan Sidorejo.

Kegiatan dalam rangka Pengabdian Masyarakat oleh Teknik Kimia UGM ini dibuka langsung oleh Kepala Desa Sidorejo. 

photo
Jurusan Teknik Kimia UGM menggandeng ECO.J melaksanakan workshop Ecoprint untuk ibu-ibu PKK di Kalurahan Sidorejo, Kecamatan Lendah, Kabupaten Kuloprogo. - (Rumah Zakat)
 

Dalam sambutannya, Kepala Desa mengharapkan agar dari pelatihan ini nanti mempunyai efek positif dan ketrampilan yg didapatkan bisa diterapkan sekaligus bisa menghasilkan.

Dalam kesempatan yang sama, Tutik dari Teknik Kimia UGM berharap peserta bisa mempraktekkan ilmu yang didapatkan dengan sebaik baiknya.

Indra Suryanto, Relawan Rumah Zakat sekaligus koordinator ECO.J, berharap para peserta untuk sering berlatih dan berusaha menemukan ciri khas tersendiri dari Ecoprint di Sidorejo ini. Mengingat potensi vegetasi yang ada sangat beragam sehingga menjadi modal utama dalam pengembangan Ecoprint ini.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA