Borneo FC Vs Persib Bandung, Robert Alberts Ulik Kelemahan Lawan

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Irfan Fitrat

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts.
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts. | Foto: Dok. Persib Bandung

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Persib Bandung dijadwalkan menghadapi Borneo FC pada laga lanjutan kompetisi Liga 1 2021/2022, Selasa (18/1/2022). Persib berharap bisa meraih tiga poin pada pertandingan yang rencananya berlangsung di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, itu.

Pelatih Persib Robert Rene Alberts melihat tim Borneo FC tengah menunjukkan performa baik. Pada laga sebelumnya, tim besutan pelatih Risto Vidakovic itu bisa mengalahkan Barito Putera dengan skor 2-0.

Baca Juga

Meski demikian, Robert meyakini ada kelemahan dari Borneo FC yang dapat diulik untuk dimanfaatkan dalam laga nanti. “Mereka banyak memperagakan permainan passing, banyak bergerak dengan bola. Tetapi, mereka juga punya beberapa kelemahan, yang tentunya bisa kami eksploitasi,” kata dia, saat konferensi pers jelang laga melawan Borneo FC, Senin (17/1/2022).

Robert mengakui Persib dalam kondisi kurang baik setelah mengalami kekalahan pada laga sebelumnya. Tim Maung Bandung takluk dari Bali United dengan skor tipis, 0-1. “Kami tidak begitu bagus usai menghadapi Bali karena kami membiarkan tim ini tumbang. Kami gagal mendapatkan hasil yang diinginkan. Kami harus membenahi tim, seperti yang dilakukan dalam latihan,” ujar dia.

Selepas kekalahan dari Bali United, Robert mengaku berdiskusi dengan timnya. Ia ingin memastikan skuad Maung Bandung memahami pentingnya laga ke depan. Ia juga berupaya melakukan pembenahan sebelum pertandingan melawan Borneo FC. “Latihan kami sudah lakukan dengan baik sejauh ini, dan hari ini kami masih punya satu sesi terakhir untuk mencari susunan pemain untuk laga besok,” katanya.

Robert berharap Persib Bandung bisa meraih tiga poin dari laga kontra Borneo FC. Tambahan poin penuh dinilai penting agar Persib dapat tetap bertahan di papan atas klasemen sementara Liga 1. Persib, yang sempat memimpin klasemen, kini berada di posisi keempat, setelah kalah dari Bali United. “Kami butuh poin penuh untuk bisa tetap berada di papan atas dan berada di persaingan menuju gelar juara. Itu adalah target kami,” ujar pelatih asal Belanda itu.

Persib kini mengoleksi 37 poin dari 19 pertandingan, terpaut tiga poin dari Arema FC yang memimpin klasemen sementara. Adapun Borneo FC berada di posisi keenam, dengan raihan 30 poin. “Kami punya keinginan kuat untuk mendapatkan tiga poin. Kami terpacu untuk terus ada di papan atas. Karena, jika melihat jadwal tim, sesama penghuni papan atas akan saling bertemu dalam waktu dekat, dan akan banyak hal yang mungkin terjadi,” kata Robert.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


Pelatih Persib Bandung Sambut Kembalinya Marc Klok dan Ardi Idrus dalam Tim

Persib Bandung Vs Borneo FC, Persib Butuh 3 Poin untuk Bersaing di Papan Atas

PSS Antisipasi Kebangkitan Madura United

Persebaya Vs Bhayangkara; Saling Sikut di Puncak Klasemen

Hadapi Persib, Pelatih Borneo FC Optimistis Timnya Tampil Apik

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image