Saturday, 20 Syawwal 1443 / 21 May 2022

Universitas BSI Sosialisasi Aplikasi Sistem Informasi Kemahasiswaan

Senin 17 Jan 2022 15:57 WIB

Red: Gita Amanda

Kemahasiswaan Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) melaksanakan sosialisasi penggunaan aplikasi Sistem Informasi Kemahasiswa pada para pembina ormawa di Universitas BSI.

Kemahasiswaan Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) melaksanakan sosialisasi penggunaan aplikasi Sistem Informasi Kemahasiswa pada para pembina ormawa di Universitas BSI.

Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Sosialisasi aplikasi bertujuan memudahkan para pembina ormawa di Universitas BSI

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam meningkatkan kearsipan pelaporan kegiatan juga prestasi mahasiswa dan ormawa (organisasi mahasiswa). Kemahasiswaan Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) melaksanakan sosialisasi penggunaan aplikasi Sistem Informasi Kemahasiswa pada para pembina ormawa di Universitas BSI.

Kegiatan ini berlangsung pada Kamis (13/1) silam, pukul 13.00-14.00 WIB secara daring melalui Zoom dengan menghadirkan Yesni Malau dan Muhammad Fahmi Julianto dari unit ormawa, Irwin Ananta Vidada dan Dede Wintana dari unit publikasi dan dokumentasi, serta Cep Adi Wiharja selaku koordinator unit prestasi.

Baca Juga

Yesni selaku koordinator unit ormawa Universitas BSI menuturkan, berdasarkan data pemetaan ormawa 2021, total 83 ormawa yang ada di Universitas BSI. “Lebih dari 100 kegiatan ormawa yang terdata ke bagian unit ormawa, dengan adanya aplikasi Sistem Informasi Kemahasiswa membantu dalam pemberkasan pengarsipan data kegiatan ormawa,” tutur Yesni, Kamis (13/1/2022) lalu.

Ia menyebutkan sosialisasi aplikasi ini bertujuan untuk memudahkan para pembina ormawa di Universitas BSI, khususnya dalam hal pengurusan administrasi ormawa, selain itu aplikasi ini dapat membantu ormawa agar lebih tertib administrasi.

“Diharapkan dengan adanya aplikasi ini membantu pembina ormawa dan pengurus ormawa dalam mengurus administrasi ormawa dengan tertib dan rapi. Sebab untuk pengajuan pengurus ormawa yang baru, setiap ormawa wajib menyelesaikan LPJ kegiatan sebelumnya,” pungkasnya.

Sementara itu, Irwin selaku koordinator unit publikasi dan dokumentasi kemahasiswaan Universitas BSI menghimbau kepada para pembina ormawa di Universitas BSI untuk mempublikasilkan kegiatan orwama di media rekanan Universitas BSI ataupun pada web kemahasiswaan. “Terima kasih kepada pembina ormawa di Universitas BSI yang sudah berjuang keras dalam membimbing dan membina ormawa,” ungkap Irwin.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA