Saturday, 20 Syawwal 1443 / 21 May 2022

Universitas BSI Kampus Pontianak Buka Peluang PKL untuk Siswa SMK

Senin 17 Jan 2022 15:31 WIB

Red: Gita Amanda

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Pontianak membuka peluang bagi para siswa/i SMK melakukan PKL di kampus tersebut.

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Pontianak membuka peluang bagi para siswa/i SMK melakukan PKL di kampus tersebut.

Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
PKL memberikan pengalaman dan soft skill tambahan bagi para siswa SMK

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- Praktik Kerja Lapangan (PKL) memberikan pengalaman dan soft skill tambahan bagi para siswa/i SMK (Sekolah Menengah Kejuruan), agar setelah lulus sekolah, memiliki pengalaman di dunia kerja. Dari pengalaman ini juga, yang membuat lulusan SMK, cepat dapat kerja. Para siswa/i bisa memilih tempat PKL sendiri, di perusahaan atau tempat PKL yang sesuai dengan jurusan mereka.

Selain itu, kegiatan PKL juga bisa dilakukan di lembaga pendidikan seperti di Perguruan Tinggi. Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Pontianak salah satunya, yang membuka peluang bagi para siswa/i SMK melakukan PKL di kampus tersebut, yang beralamat di Jalan Abdurrahman Saleh No 18 Pontianak Tenggara.

Baca Juga

Eri Bayu Pratama, selaku kepala kampus Universitas BSI kampus Pontianak mengungkapkan, peran teknologi menjadi perhatian publik saat ini. Mulai dari metode belajar hingga metode dalam bekerja, tak lepas dari peran teknologi yang sudah begitu masif.

“Saat ini begitu banyak SMK membuka jurusan yang berhubungan dengan informatika, seperti multimedia, jaringan komputer, desain komunikasi visual, rekayasa perangkat lunak dan lain-lain. Berbekal ilmu pengetahuan ini, mereka bisa mengasah skill tersebut saat PKL di Universitas BSI kampus Pontianak,” tutur Eri, Senin (17/1/2022).

Dalam kesempatan ini, pembimbing PKL dari SMK Al-Madani Pontianak, Maulidia, mengantarkan anak didiknya ke Universitas BSI kampus Pontianak untuk dapat dilakukan bimbingan serta mentoring terkait pelaksanaan selama PKL berlangsung hingga bulan April nanti. Menurut Maulidia, PKL memberikan kesempatan bagi siswa/i untuk bisa mempraktikkan ilmu yang sudah dipelajari di sekolah.

“Semoga dengan kesempatan ini, siswa/i dapat memanfaatkannya dengan sangat baik dan bisa terus mengembangkan bidang ilmu yang diminati dan belajar di dunia kerja secara langsung. Terima kasih pada Universitas BSI yang telah membuka kesempatan ini bagi siswa/i sekolah kami,” tutupnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA