Saturday, 20 Syawwal 1443 / 21 May 2022

Tetap Prima tanpa Salah dan Mane, Liverpool Bungkam Brentford 3-0

Senin 17 Jan 2022 00:22 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Bayu Hermawan

Pemain Liverpool Alex Oxlade-Chamberlain menembak ke gawang selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool dan Brentford di Anfield di Liverpool, Inggris, Ahad, 16 Januari 2022.

Pemain Liverpool Alex Oxlade-Chamberlain menembak ke gawang selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool dan Brentford di Anfield di Liverpool, Inggris, Ahad, 16 Januari 2022.

Foto: AP/Jon Super
Liverpool mengalahkan tamunya Brentford 3-0 di Stadion Anfield.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Liverpool tampil impresif saat bertemu Brentford pada lanjutan Liga Primer Inggris musim 2021/22. Meski tak diperkuat oleh Mohamed Salah dan Sadio Mane, the Reds mampu menang telak dengan skor 3-0 atas Brentford di Stadion Anfield, Ahad (16/1) malam WIB.

Sejak duel dimulai, tuan rumah langsung tampil dominan. Beberapa kali, kubu Merseyde Merah menebar ancaman. Namun gol yang ditunggu para pendukungnya, baru tercipta di menit ke-44. 

Baca Juga

Adalah Fabinho yang mencatatkan namanya di papan skor, usai mendapat umpan Trent Alexander-Arnold. Keunggulan 1-0 untuk Liverpool bertahan hingga turun minum. Usai jeda, skuat polesan Juergen Klopp tak mengendurkan tekanan.

Pada menit ke-69, Liverpool memperlebar jarak. Kali ini lewat tandukan Alex Oxlade-Chamberlain, memanfaatkan umpan Andrew Robertson. Unggul 2-0 membuat the Reds semakin nyaman mengontrol pertandingan.

Sekitar 13 menit sebelum waktu normal berakhir, Takumi Minamino menambah penderitaan tim tamu. Tendangan kaki kanan pemain internasional Jepang itu, menggetarkan jala the Bees.

Skor 3-0 untuk keunggulan Merseyside merah bertahan hingga laga usai. Hasil ini membuat pasukan Klopp naik ke posisi kedua klasemen sementara. Dengan mengantongi 45 poin, Liverpool tertinggal 11 angka di belakang Manchester City di singgasana. 

The Reds memiliki satu laga tunda yang belum dimainkan. Kemenangan atas Brentford sangat krusial bagi skuat Merseyside Merah. Terutama ketika tim tersebut tidak diperkuat beberapa bintang seperti Mohamed Salah dan Sadio Mane yang sedang bertarung di Piala Afrika.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA