Sunday, 21 Syawwal 1443 / 22 May 2022

Superhero Perempuan Marvel yang Terlupakan

Senin 17 Jan 2022 03:03 WIB

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti

Superhero perempuan Marvel yang terlupakan (ilustrasi).

Superhero perempuan Marvel yang terlupakan (ilustrasi).

Foto: MCU.
Superhero perempuan Marvel masih menjadi permata yang belum tergali.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Marvel Cinematic Universe (MCU) telah mendominasi box office selama 14 tahun. MCU menciptakan jutaan penggemar baru dan menghembuskan kehidupan baru ke dalam ratusan karakter. 

Dalam komik dan film, sejumlah superhero telah menemukan tingkat popularitas baru dan fandom yang setia. Film-film seperti Guardians of the Galaxy telah menjadi nama baik bagi rumah produksi, bahkan ikon seperti Spider-Man terus menggapai puncak ketenarannya. Namun, terlepas dari gelombang kesuksesan besar Marvel, gelombang pasang itu belum mengangkat semua perahu.

Baca Juga

Superhero perempuan Marvel masih menjadi permata yang belum tergali. Banyak sekali superhero perempuan Marvel yang keren dan layak untuk dapat sorotan lebih terang. Dari mutan, Asgardian, hingga alien, ada banyak superhero perempuan Marvel menunggu untuk membawa industri tingkat kesuksesan baru. Berikut daftarnya, seperti dilansir di laman Looper, Ahad (16/1/2022):

1. Jane Foster

photo
Karakter superhero Jane Foster. - (Marvel )
 

Jane Foster adalah salah satu karakter terkuat dalam sejarah Marvel. Dia saat ini berperan sebagai "Valkyrie" yang kuat dan sebelumnya adalah "The Mighty Thor", namun dia masih dianggap oleh banyak orang sebagai "pacar Thor".

Ketika Thor Odinson mendapati dirinya tidak layak menggunakan Mjolnir, palu hidup itu mencari pemilik baru yang layak. Palu hidup itu memilih Foster, dan menjadikannya Thor baru. Lagi pula, ‘Siapa pun yang memegang palu ini, jika mereka layak, akan memiliki kekuatan Thor’ bukan?

Sebagai Thor, Foster membuktikan dirinya sama heroik dan kuatnya dengan Odinson, bahkan dalam beberapa hal justru lebih kuat Foster. Bahkan setelah mengembalikan Mjolnir ke Thor, Foster masih belum selesai menyelamatkan dunia. Sekarang dia menjalankan keduanya sebagai dokter dan Valkyrie.

2. Dazzler

photo
Karakter superhero Dazzler. - (Marvel)
 

Jika Alison Blaire alias Dazzler, adalah orang nyata, maka kemungkinan dia akan menjadi perempuan paling ikonik di Bumi. Pekerjaan Blaire adalah sebagai bintang pop terkenal dunia. Menggunakan kekuatan mutannya yang memungkinkannya untuk mengubah suara menjadi cahaya dan panas.

Blaire membuktikan kekuatan mutannya benar dengan memukau penonton lewat pertunjukan laser yang unik dan mewah. Dia penyanyi dan artis dengan efek panggung yang khusus. Di sela-sela pertunjukan, Blaire beroperasi sebagai superhero, bekerja di berbagai waktu sebagai anggota X-Men, anggota Excalibur, dan agen S.H.I.E.L.D.

3. Silk

photo
Karakter superhero Silk. - (Marvel)
 

Meskipun Spider-Man mendapat banyak waktu layar, muncul di beberapa film, dan bahkan beberapa alam semesta sinematik, banyak yang menyebut Spider-Man berada dalam ketidakjelasan. Dengan Miles Morales yang akhirnya berdiri di depan dan tengah film, video gim, dan komik, mungkin tidak ada anggota Spider-Verse lain yang pantas mendapatkan pengakuan selain Cindy Moon alias Silk.

Dalam banyak hal, Silk seperti Spider-Man 2.0. Dia digigit oleh laba-laba iradiasi yang sama yang menggigit Peter Parker dan mengembangkan kekuatan yang hampir sama, ditambah beberapa peningkatan yang lebih baik. "Wristy" mungkin merupakan deskripsi yang lebih baik, karena kekuatan Moon termasuk penembak jaring organik di pergelangan tangannya.

4. Pixie

photo
Karakter superhero Pixie. - (Marvel)
 

Ketika X-Men diluncurkan kembali pada 1975 dengan daftar baru berukuran raksasa, salah satu anggota baru yang paling dicintai adalah Nightcrawler. Dia bisa berteleportasi, penampilannya asli dan dunia lain, dan garis keturunan setengah iblisnya memberinya potensi cerita seharga dua pesawat.

Ketika penulis X-Man menambahkan tim mutan baru lainnya dalam bentuk "Academy X" 2005, Pixie setengah peri yang berteleportasi dari dunia lain, tidak menangkap banyak hati. Padahal Pixie, yang bernama asli Megan Gwynn, sama menyenangkan dan mempesonanya dengan rekannya yang lebih tua, lebih biru, dan memiliki potensi yang jauh lebih besar dalam beberapa dekade mendatang.

5. Moon Girl

photo
Karakter superhero Moon Girl. - (Marvel)
 

Ketika diminta untuk menyebutkan nama orang paling cerdas di antara superhero Marvel, bahkan beberapa penggemar paling fanatik pun pasti akan salah menjawab. Banyak yang akan mengatakan Tony Stark, Bruce Banner, atau Reed Richards, dan mereka semua salah.

Faktanya, satu-satunya otak terbesar di Marvel tidak berada di dalam kepala pria mana pun, atau bahkan orang dewasa mana pun. Kecerdasan luar biasa itu milik seorang gadis muda bernama Lunella Lafayette alias Moon Girl, dan dia juga secara telepati mengendalikan T-rex mutan raksasa.

Dikenal sebagai Moon Girl dan Devil Dinosaur, pasangan ini menggabungkan jumlah otak dan otot yang tak tertandingi untuk menciptakan salah satu tim yang memerangi kejahatan paling tak terbendung di planet ini.

Ketika wanita paling cemerlang di Bumi dipertemukan dengan kadal raksasa bertaring, sulit untuk menemukan banyak kompetisi yang lebih baik dari itu. Kecerdasan hiper Lafayette adalah produk alami dari kelahiran dan asuhannya, tetapi hubungannya dengan dinosaurus itu berasal dari gen di luar manusianya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA