Ahad 16 Jan 2022 16:25 WIB

Mantan Dirkeu Bank Jatim Ditunjuk Jadi Dirkeu Pegadaian

Kementerian BUMN merombak jajaran dewan direksi Pegadaian.

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Nidia Zuraya
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia, Tbk selaku pemegang saham, menunjuk Ferdian Timur Satyagraha sebagai Direktur Keuangan, Perencanaan Strategis dan Manajemen Risiko PT Pegadaian.
Foto: Pegadaian
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia, Tbk selaku pemegang saham, menunjuk Ferdian Timur Satyagraha sebagai Direktur Keuangan, Perencanaan Strategis dan Manajemen Risiko PT Pegadaian.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia, Tbk selaku pemegang saham, menunjuk Ferdian Timur Satyagraha sebagai Direktur Keuangan, Perencanaan Strategis dan Manajemen Risiko PT Pegadaian dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang digelar secara virtual pada Jumat (14/1/2022).

Ferdian Timur Satyagraha menggantikan Ninis Kesuma Adriani, yang sebelumnya menduduki jabatan Direktur Keuangan, Perencanaan Strategis dan Manajemen Risiko Pegadaian periode 2018-2022.

Baca Juga

Direktur Utama PT Pegadaian Kuswiyoto menyampaikan rasa terima kasih kepada Ninis Kesuma Adriani, atas pengabdian dan kerja kerasnya menjaga stabilitas keuangan perusahaan selama mengemban jabatan tersebut, terlebih dalam menghadapi tantangan selama pandemi Covid-19.

"Mewakili keluarga besar Insan Pegadaian, saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada ibu Ninis, yang selama hampir empat tahun ini telah bekerja keras untuk Pegadaian," katanya dalam keterangan pers, Ahad (16/1/2022).

 

Menurutnya, Ninis adalah sosok yang ulet dan sangat kompeten dalam menjalankan tugasnya sebagai Direktur Keuangan, Perencanaan Strategis dan Manajemen risiko. Ia berhasil menjaga stabilitas perusahaan, meski di tengah pandemi yang penuh dengan risiko.

Lebih lanjut, Kuswiyoto juga mengucapkan selamat bertugas kepada Ferdian Timur Satyagraha sebagai Direktur Keuangan, Perencanaan Strategis dan Manajemen Risiko yang baru. Kuswiyoto berharap, kehadiran sosok baru dalam jajaran Direksi PT Pegadaian dapat membawa perusahaan sebagai agen inklusi keuangan yang lebih baik lagi.

Ferdian Timur Satyagraha bukan nama baru di lembaga Jasa Keuangan khususnya perbankan. Sebelumnya, ia menjabat sebagai Direktur Keuangan Bank Jatim di tahun 2017 hingga awal 2022. 

Ia juga sempat menjabat di PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur sebagai Analis Risiko di tahun 2009-2010, Team Lead of IPO Bank Jatim di tahun 2011-2012, IR Manager di tahun 2012-2015, Head Of Investor Relations di tahun 2015, Pemimpin Cabang Kepanjen di tahun 2015-2016, Kepala Divisi Sekretariat Perusahaan di tahun 2016-2017. 

Sosok Ferdian yang muda dan bertalenta diharapkan dapat membawa penyegaran bagi perusahaan. Serta dapat menjadi motivator bagi para milenial agar lebih semangat bekerja untuk menjadi Insan Pegadaian yang berdaya saing.

Dengan pengangkatan tersebut, susunan Direksi PT Pegadaian saat ini adalah sebagai berikut :

1. Kuswiyoto : Direktur Utama

2. Harianto Widodo : Direktur Pemasaran dan Pengembangan Produk  

3. Damar Latri Setiawan : Direktur Jaringan, Operasi, dan Penjualan

4. Ferdian Timur Satyagraha : Direktur Keuangan, Perencanaan Strategis, dan

  Manajemen Risiko

5. Teguh Wahyono : Direktur Teknologi Informasi dan Digital

6. Ridwan Arbian Syah : Direktur Sumber Daya Manusia

7. Gunawan Sulistyo : Direktur Umum

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement