Monday, 22 Syawwal 1443 / 23 May 2022

Makna Tersembunyi Cincin Tunangan dari Lima Selebritas Dunia

Senin 17 Jan 2022 01:03 WIB

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti

Makna tersembunyi dari lima cincin tunangan selebritas dunia. Salah satunya, cincin yang dimiliki Ariana Grande (ilustrasi).

Makna tersembunyi dari lima cincin tunangan selebritas dunia. Salah satunya, cincin yang dimiliki Ariana Grande (ilustrasi).

Foto: EPA
Lima selebritas dunia ini mendapatkan cincin tunangan unik dari pasangannya.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Cincin menjadi lambang cinta untuk pasangan, bahkan dalam memberikan cincin biasanya perlu ada makna di baliknya. Dilansir di Insider Ahad (16/1/2022), lima selebritas dunia ini mendapatkan cincin tunangan unik dari pasangan di mana detail dan bentuknya memiliki filosofi mendalam. Siapa saja mereka?

1. Ariana Grande

Baca Juga

photo
Ariana Grande - (EPA)
 

Cincin Grande bisa dilihat di salah satu unggahan foto di akun Instagram miliknya. Suaminya, Dalton Gomez, melamar Grande pada Desember 2020 setelah 11 bulan berpacaran. Cincin tersebut berbentuk asimetris berisi berlian oval dan mutiara.

Penggemar meyakini bahwa mutiara itu kemungkinan berasal dari pin dasi yang diberikan neneknya, setelah kematian kakeknya pada 2014 atau mungkin terinspirasi olehnya. “Dia mengatakan kepadanya dalam mimpi itu akan melindungi saya,” kata Grande dalam sebuah cicitan saat itu.

"(Gomez) mengatakan kepada saya bahwa kami harus memasukkan mutiara ke dalam bagian akhir karena itu sangat sentimental, elemen mutiara sangat sentimental khusus untuk Ariana. Dia ingin memasukkan itu ke dalam cincin," kata desainer cincin Ariana Grande, Jack Solow.

2. Britney Spears

photo
Britney Spears. - (EPA)
 

Sam Asghari dan Britney Spears bertunangan pada September 2021 setelah sekitar lima tahun berpacaran. Asghari mengumumkan berita tersebut di Instagram-nya dengan memperlihatkan lebih dekat cincinnya, yang dirancang oleh pendiri Forever Diamonds, Roman Malayev.

Di situs web Forever Diamonds, cincin itu diberi nama "Lioness", yang merupakan nama panggilan Asghari untuk Spears. "Sama seperti yang dilakukan Sam untuk Britney, pesan atau nama panggilan khusus dapat terukir di bagian dalam band," tulis situs tersebut.

3. Katy Perry

photo
Katy Perry - (EPA)
 

Ketika Orlando Bloom melamar Katy Perry pada Hari Valentine 2019, ia menghadiahkan penyanyi "Smile" itu sebuah cincin berbentuk bunga, yang juga merupakan nama keluarganya yang bernama bunga. Perry bahkan memberi judul unggahannya, "full bloom".

Perry memberikan beberapa masukan untuk cincin itu. "Saya menyuarakan pendapat saya," kata dia kepada Jimmy Kimmel akhir bulan saat itu.

4. Lady Gaga

photo
Lady Gaga - (AP)
 

Bintang Chicago Fire, Taylor Kinney; dan Lady Gaga bertemu di lokasi syuting video musiknya untuk "Yoü and I" pada Juli 2011. Kinney melamar Gaga pada Februari 2015 dengan berlian berbentuk hati, tetapi ketika pelantun "Shallow" itu membalikkan keadaan di Instagram, para penggemar mendapat pandangan yang lebih baik tentang itu.

Cincin ini mengeja "T (bentuk hati) S" dengan berlian putih, TS adalah Taylor dan Stefani (nama depan asli Gaga). "Dia selalu memanggilku dengan nama asliku, sejak kencan pertama kami," tulis Gaga saat itu. Namun sayang mereka berpisah pada Juli 2016.

5. Kate Middleton

photo
Kate Middleton - (EPA)
 

Ide untuk cincin Middleton, tentu saja diberikan kepadanya oleh Pangeran William pada November 2010, sebenarnya sudah ada sejak 1840 ketika Pangeran Albert menghadiahkan bros safir kepada Ratu Victoria sebelum pernikahan mereka. Bros ini menjadi inspirasi Pangeran Charles saat memilihkan cincin pertunangan untuk Putri Diana. 

Mereka terlihat mirip, karena keduanya adalah safir raksasa yang terbungkus dalam lingkaran berlian. Cincin ini nantinya akan diturunkan kepada putra Diana, Pangeran William, dan pada gilirannya sekarang menjadi istrinya, Middleton.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA