Ahad 16 Jan 2022 15:02 WIB

Tim SAR Masih Cari Dua Nelayan Tenggelam di Pantai Sodong Cilacap

Kapal tersebut membawa 12 ABK dalam pelayarannya ke Pantai Sodong.

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Yusuf Assidiq
Tim SAR melakukan pencarian dua nelayan tenggelam di Pantai Sodong, Banyumas, Jawa Tengah.
Foto: Dokumen.
Tim SAR melakukan pencarian dua nelayan tenggelam di Pantai Sodong, Banyumas, Jawa Tengah.

REPUBLIKA.CO.ID, CILACAP -- Tim SAR Gabungan masih mencari dua orang ABK Kapal Kamulyan yang terjatuh dan tenggelam di perairan Pantai Sodong, Kecamatan Adipala, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, pada Sabtu (15/1/2022).

Diketahui kapal nelayan Intan Kamulyan dengan rute PPC - Pantai Sodong mengalami kecelakaan saat menjaring ikan di perairan Pantai Sodong, Sabtu (15/1/2022) pukul 11.20 WIB.

Kapal tersebut membawa 12 ABK dalam pelayarannya ke Pantai Sodong untuk menjaring ikan. Namun naas, saat para ABK menjaring ikan di perairan Pantai Sodong, kapal dalam keadaan miring yang mengakibatkan terhantam ombak besar dan para ABK terjatuh dari atas kapal.  

Sebanyak 10 ABK berhasil menyelamatkan diri dan dua ABK dinyatakan tenggelam. Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap, I Nyoman Sidakarya menjelaskan, kejadian ini pertama kali dilaporkan oleh saksi bernama Bonco dari Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI).

"Setelah mengetahui informasi tersebut langsung memberangkatkan satu regu ke lokasi kejadian untuk melaksanakan Operasi SAR," kata Nyoman.

Korban selamat diketahui bernama Rizal bastian (27 tahun/L), Tampang (38 tahun /L), Yasin (58 tahun /L), Adi (30 tahun/L), Bagus (32 tahun/L), Trisno (60 tahun/L), Dila (35 tahun /L), Angga (28 tahun /L), Gito (47 tahun /L), Afit (40 tahun /L).

Sedangkan korban tenggelam diketahui bernama Juweni (55 tahun /L), alamat Kelurahan Bonbaru, Kecamatan Cilacap Selatan, Kabupaten Cilacap, dan Toni (45 tahun /L) alamat Kelurahan Tegal, Kamulyan Kecamatan Cilacap Selatan, Kabupaten Cilacap.

Satu Tim Basarnas Cilacap telah diturunkan untuk melaksanakan Operasi SAR tersebut dengan dibantu oleh para potensi SAR dan masih dalam proses pencarian hari kedua.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement