Monday, 22 Syawwal 1443 / 23 May 2022

Kantor Wali Kota Jaktim Alami Kerusakan Terdampak Gempa 6,7 SR

Sabtu 15 Jan 2022 01:51 WIB

Red: Andi Nur Aminah

Rumah dan fasilitas sekolah di beberapa wilayah di Pandeglang yang rusak akibat gempa bermagnitudo 6,7 yang mengguncang Sumur, Banten, Jumat (14/1).

Rumah dan fasilitas sekolah di beberapa wilayah di Pandeglang yang rusak akibat gempa bermagnitudo 6,7 yang mengguncang Sumur, Banten, Jumat (14/1).

Foto: dok. Istimewa
Dinding keramik di kamar mandi di lantai satu lepas akibat guncangan gempa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kantor Wali Kota Jakarta Timur mengalami kerusakan akibat gempa bumi berkekuatan magnitudo 6,7 berpusat di Sumur, Banten, Jumat (14/1/2022) sore. Wali Kota Jakarta Timur Muhammad Anwar mengatakan akibat gempa tersebut dinding keramik di kamar mandi yang berada di lantai satu lepas akibat guncangan.

"Di lantai satu kamar mandi dinding keramiknya lepas. Sementara hanya itu (kerusakan)," kata Muhammad Anwar di Jakarta, Jumat.

Baca Juga

Anwar menambahkan kerusakan pada dinding kamar mandi itu dipastikan tidak mengganggu pelayanan warga yang datang ke kantor Wali Kota Jakarta Timur. Dia juga mengatakan bahwa toilet masih dapat digunakan.

Lebih lanjut, Anwar mengatakan berdasarkan hasil pemeriksaan sementara tidak ditemukan ada kerusakan berat akibat gempa. Meski demikian pihaknya masih mengecek kerusakan lainnya. "Sedang disisir," ujarnya.

Kepala Bagian Umum dan Protokol Sekretariat Pemkot Jakarta Timur, Anton Widodo, mengatakan bahwa dinding yang rusak berada di kamar mandi perempuan. "Toilet wanita lantai satu. Satu keramik dinding jatuh kena westafel, jadi pecah," ujar Anton.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA