Pemkab Magetan Agendakan 174 Kegiatan Budaya dan Pariwisata

Red: Muhammad Fakhruddin

Pemkab Magetan Agendakan 174 Kegiatan Budaya dan Pariwisata (ilustrasi).
Pemkab Magetan Agendakan 174 Kegiatan Budaya dan Pariwisata (ilustrasi). | Foto: Dok Dompet Dhuafa

REPUBLIKA.CO.ID,MAGETAN -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan, Jawa Timur mengagendakan sebanyak 174 even budaya dan pariwisata yang akan diselenggarakan dalam "Calendar of Event" (CoE) di sepanjang tahun 2022.

"Pemerintah Kabupaten Magetan melakukan upaya ekstra di tahun 2022 untuk meningkatkan sektor wisatanya setelah terpuruk selama pandemi. Salah satunya dengan menetapkan "Calendar of Event" (CoE) tahun 2022 dengan mengagendakan 174 even," ujar Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Magetan Joko Trihono di Magetan, Jumat (14/1/2022).

Terdapat sejumlah agenda yang diharapkan dapat meningkatkan tingkat kunjungan wisatawan di Magetan selama 2022 dengan tetap menjaga prokes ketat. Seperti, agenda kirab pusaka, Onthel Budaya, Labuhan Sarangan, Nasional Paralayang XC, Ledhug Suro dan Kirab Nayakapraja, serta masih banyak lainnya.

"Semua agenda yang tercatat dalam CoE 2022 tersebut bisa diakses di laman wisatadanbudaya.magetan.go.id," kata dia.

Baca Juga

Pihaknya menambahkan Calendar of Event 2022 dengan segala agendanya merupakan salah satu program strategis Pemkab Magetan melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Magetan. Tujuannya adalah dalam rangka untuk mempromosikan pariwisata Magetan.

Sementara, Bupati Magetan Suprawoto meminta masyarakat Magetan untuk turut membantu menyukseskan dan memeriahkan kegiatan CoE tahun 2022. "Saya mengimbau kepada para pelaku usaha wisata agar upaya yang telah dilakukan Pemkab Magetan walaupun masih dalam tahap awal ini, bisa ditangkap sebagai peluang untuk lebih memajukan usaha kepariwisataan di Magetan," kata Bupati Suprawoto.

Ia juga ingin agar semua agenda yang dicanangkan di CoE Magetan 2022 bisa meriah dan mampu mengangkat nama Kabupaten Magetan untuk lebih dikenal. "Dengan semakin dikenal, maka diharapkan bisa berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat Magetan," kata Bupati.

Terkait


Magetan Promosikan Potensi Pariwisata Secara Virtual

Magetan Tetap Buka Objek Wisata Saat Libur Natal-Tahun Baru

Pemkab Magetan Selesaikan Renovasi 813 RTLH di Tahun 2021

Magetan Tingkatkan Potensi Wisata Situs Sendang Kamal

Magetan Kembangkan Pariwisata Berbasis Alam dan Budaya

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark