Wednesday, 24 Syawwal 1443 / 25 May 2022

Theo Hernandez Tolak Bergabung dengan Chelsea, Man City, dan PSG

Sabtu 15 Jan 2022 02:54 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Pemain belakang AC Milan, Theo Hernandez.

Pemain belakang AC Milan, Theo Hernandez.

Foto: AP/Antonio Calanni
Theo Hernandez memilih menandatangani kontrak jangka panjang bersama AC Milan.

REPUBLIKA.CO.ID, SAN SIRO -- Bek kiri AC Milan Theo Hernandez dikabarkan menolak tawaran untuk bergabung dengan Chelsea, Manchester City, dan Paris Saint-Germain (PSG). Calciomercato, dilansir dari Sportsmole, Jumat (14/1/2022) melaporkan sang pemain memilih menandatangani kontrak jangka panjang bersama Rossoneri hingga 2026 atau 2027.

Ini setelah Hernandez mengadakan pembicaraan dengan direktur olahraga Milan, Paolo Maldini. Pemain 24 tahun tersebut menjadi penggawa menonjol di skuad asuhan Stefano Pioli musim ini. Ia mencetak empat gol dan memberikan lima assist dalam 22 pertandingan untuk Milan di semua kompetisi.

Baca Juga

Chelsea diyakini tertarik memakai jasa Hernandez pada Januari ini untuk menggantikan peran Ben Chilwell yang cedera. Sementara Man City dan PSG juga ikut memantau pemain internasional Prancis tersebut. Namun adanya laporan Hernandez memilih bertahan di Milan membuat klub-klub itu harus bersiap gigit jari.

Hernandez dilaporkan akan mendapatkan kenaikan gaji di Milan dari 1,5 juta euro menjadi 4 juta euro ditambah bonus. Hal tersebut membuat total penghasilannya sekitar 5 juta euro per tahun. Hernandez tak hanya baik dalam bertahan, namun juga bisa membantu serangan Milan.

Mantan bek kiri Real Madrid tersebut mencetak dua gol sebagai kapten saat Milan menang 3-0 atas Venezia di Serie A Italia akhir pekan lalu. Kemenangan tersebut membuat Milan hanya terpaut satu poin dari pemuncak klasemen Inter Milan. Hernandez resmi berseragam Milan pada Juli 2019 dari Real Madrid.

Sejak saat itu, ia menjadi bagian penting dari skuad AC Milan. Total ia mencatatkan 104 pertandingan dan mencetak 19 gol di semua kompetisi.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA