Jumat 14 Jan 2022 01:03 WIB

Samuel Umtiti Tergoda Hengkang dari Barcelona

Umtiti bahkan setuju jika pergi dari Camp Nou meski dengan status pinjaman.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Bek Barcelona Samuel Umtiti (kiri) meninggalkan lapangan ketika mengalami cedera pada sebuah pertandingan.
Foto: EPA-EFE/ALBERTO ESTEVEZ
Bek Barcelona Samuel Umtiti (kiri) meninggalkan lapangan ketika mengalami cedera pada sebuah pertandingan.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Bek Barcelona, Samuel Umtiti, mengisyaratkan keinginannya hengkang dari tim di bursa transfer Januari 2022. Ia bahkan setuju jika pergi dari Camp Nou meski dengan status pinjaman.

Dalam laporan SportsMole, Kamis (13/1/2022), Umtiti tetap ingin pergi walaupun kontraknya baru diperpanjang oleh Barcelona hingga 2026 mendatang. Pasalnya, ia ingin mendapat jam terbang reguler di tim utama.

Baca Juga

Sampai saat ini, Umtiti baru tampil dalam satu pertandingan musim 2021/2022. Cedera panjang yang menjerat pemain internasional Prancis itu menahannya untuk kembali merumput.

Ini membuat pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, lebih sering memainkan Ronald Araujo dan Gerard Pique sebagai duet bek tengah. Araujo dinilai memiliki masa depan yang lebih panjang mengingat usianya baru 22 tahun.

Di saat yang sama, beberapa klub elite di Liga Primer Inggris, Serie A Italia, hingga sesama La Liga Spanyol dikabarkan tertarik menampung pemain berusia 28 tahun tersebut.

Di satu sisi, belum diketahui perkiraan waktu sembuhnya Umtiti. Ini membuat setiap klub yang ingin meminangnya harus menanggung risiko jika Umtiti kembali menepi akibat cedera.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement