Rabu 12 Jan 2022 21:47 WIB

Iran Ungkap Cerita Rahasia Dukung Kelompok Perlawanan Palestina

Soleimani disebut kerja sama dengan kelompok Palestina dalam melawan rezim Zionis.

Rep: Kamran Dikarma/ Red: Teguh Firmansyah
 Jenderal Qassem Soleimani
Foto: VOA
Jenderal Qassem Soleimani

REPUBLIKA.CO.ID, TEHERAN -- Iran memperingati dua tahun kematian mantan komandan Pasukan Quds Mayor Jenderal Qassem Soleimani. Dalam rangka peringatan itu, media Iran, Tasnim News, menerbitkan artikel tentang peran Soleimani mendukung kelompok dan gerakan perlawanan Palestina.

Seperti dikutip laman Jerusalem Post, Selasa (11/1/2022), Tasnim News membeberkan tentang bagaimana Iran menjalankan senjata dan teknologi untuk kelompok-kelompok Palestina. Laporan Tasnim menyebut, selama lebih dari dua dekade, Soleimani menjadikan Iran sebagai pihak paling relevan dengan berbagai kelompok perjuangan Palestina.

Baca Juga

“(Soleimani) bekerja sama dengan semua kelompok (Palestina) ini, terlepas dari selera agama atau politik mereka, dan strategi ini mampu melipatgandakan kekuatan perlawanan terhadap rezim Zionis di Palestina,” kata Tasnim laporannya.

Salah satu kelompok yang menjalin hubungan dekat dengan Soleimani adalah Front Populer untuk Pembebasan Palestina. Soleimani berhubungan dengan komando umum kelompok tersebut, Ahmed Jabril.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement