Rabu 12 Jan 2022 10:18 WIB

Polda Metro Bantah Kabar Dua WNA Kabur dari Karantina di Hotel

Lokasi karantina dijaga Kodam Jaya, dan tidak ada WNA kabur dari hotel.

Rep: Ali Mansur/ Red: Erik Purnama Putra
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan.
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Polda Metro Jaya membantah kabar adanya dua warga negara asing (WNA) yang diduga kabur dari kewajiban karantina kesehatan di hotel yang sudah ditunjuk. Informasi itu didisampaikan setelah ada kabar dua WNA kabur dan tidak melaksanakan karantina sesuai dengan aturan yang ditetapkan.

"Polda Metro Jaya tidak pernah menyatakan hal demikian (dua WNA kabur)," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan kepada awak media di Markas Polda Metro Jaya, Selasa (11/1).

Baca Juga

Selain itu, kata Zulpan, aparat belum menerima laporan dari Satgas Covid-19 yang melakukan pengawasan pelaksanaan karantina kesehatan. Diketahui Satgas Covid-19 Polda Metro Jaya melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke beberapa hotel yang menjadi lokasi karantina bagi para pelaku perjalanan luar negeri (PPLN).

Dari sidak itu kemudian tersiar kabar ada dua WNI yang kabur karantina. Padahal, kabar itu tidak benar sama sekali.

"Kami juga belum menerima laporan hal demikian, mungkin bisa ditanyakan ke Satgas karena di setiap tempat karantina termasuk hotel itu ada pengawasnya baik dari TNI dan Kodam Jaya," tutur Zulpan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement