Wednesday, 17 Syawwal 1443 / 18 May 2022

Ribuan Warga Ceko Teriak Tolak Kewajiban Vaksinasi Covid-19

Rabu 12 Jan 2022 10:58 WIB

Red: Nur Aini

Ribuan orang berbaris melalui ibu kota Republik Ceko pada akhir pekan lalu untuk memprotes kewajiban vaksinasi Covid-19 untuk kelompok dan profesi tertentu.

Ribuan orang berbaris melalui ibu kota Republik Ceko pada akhir pekan lalu untuk memprotes kewajiban vaksinasi Covid-19 untuk kelompok dan profesi tertentu.

Vaksinasi wajib mulai berlaku pada bulan Maret untuk warga di atas 60 tahun

REPUBLIKA.CO.ID, PRAHA -- Ribuan orang berbaris melalui ibu kota Republik Ceko pada akhir pekan lalu untuk memprotes kewajiban vaksinasi Covid-19 untuk kelompok dan profesi tertentu.

Sejumlah besar pengunjuk rasa anti-vaksin berkumpul di Lapangan Wenceslas Praha pada demonstrasi yang diselenggarakan oleh organisasi non-pemerintah Chcipl PES. Setelah itu, mereka berbaris dan meneriakkan slogan-slogan menentang perlunya vaksinasi di depan gedung parlemen.

Baca Juga

Mereka menuntut pemerintah untuk mencabut persyaratan vaksinasi, yang akan diberlakukan bagi warga di atas 60 tahun dan mereka yang bekerja di sektor-sektor seperti kesehatan dan keamanan pada 1 Maret.

Baca: Temukan 2 Kasus Omicron, China Kurung 20 Juta Orang dengan Lockdown 3 Kota

Sejak Desember 2019, pandemi virus corona telah merenggut lebih dari 5,48 juta nyawa di setidaknya 192 negara dan wilayah, dengan lebih dari 306,68 juta kasus dilaporkan di seluruh dunia, menurut Universitas Johns Hopkins yang berbasis di AS.

Baca: Kucurkan Rp 4,4 Triliun, AS: Kami Tetap Jadi Donor Tunggal Terbesar di Afghanistan

Baca: Udara Beku Kutub Utara Sapu Wilayah Timur Laut AS, Suhunya Menusuk Kulit

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/ribuan-warga-ceko-demo-tolak-kewajiban-vaksinasi-covid-19/2470702
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA