Selasa 11 Jan 2022 12:13 WIB

MCU Siapkan Superhero Baru, Kemampuan Sihirnya Lebih Kuat dari Doctor Strange

Doctor Strange secara de facto dianggap sebagai pengguna sihir paling kuat di MCU.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
Marvel Cinematic Universe (MCU) menyiapkan karakter superhero baru yang diklaim lebih kuat dari Doctor Strange di Fase 4 (ilustrasi)
Foto: MCU.
Marvel Cinematic Universe (MCU) menyiapkan karakter superhero baru yang diklaim lebih kuat dari Doctor Strange di Fase 4 (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Marvel Cinematic Universe (MCU) menyiapkan karakter superhero baru yang diklaim lebih kuat dari Doctor Strange di Fase 4. Sejak mengalahkan Dormammu, melawan Thanos, dan melihat lebih dari 14 juta garis waktu untuk menyelamatkan hari di Avengers: Endgame, Doctor Strange secara de facto dianggap sebagai Sorcerer Supreme, atau pengguna sihir paling kuat di MCU.

Dilansir di Screen Rant pada Selasa (11/1/2022), sementara gelar ini sekarang tampaknya diambil oleh Wong di Spider-Man No Way Home, dengan tingkat kekuatan ekstrem Strange sebagai Sorcerer masih memungkinkannya untuk melindungi dunia dari ancaman interdimensional.

Baca Juga

Berbicara tentang ancaman, pengguna sihir pertama yang diperkenalkan di MCU adalah Loki di film Thor asli. Sementara di serial "Loki" produksi Disney+, karakter tituler itu menggunakan sejumlah besar sihir seperti proyeksi astral dan perubahan bentuk, dan bertemu Sylvie dan beberapa varian kuat lainnya dari dirinya sendiri. Pengguna sihir MCU terkemuka lainnya, termasuk Karl Mordo dan Wanda Maximoff.

Mordo adalah seorang penyihir yang awalnya dilatih di Kamar-Taj, yang mempertanyakan konsekuensi berbahaya dari penggunaan sihir. Wanda, di sisi lain, sama sekali tidak terlatih, dan dalam kesedihan yang memilukan, dia menciptakan realitasnya sendiri dan memperbudak seluruh kota Westview. Hela, Goddess of Death, dan Agatha Harkness juga merupakan pengguna sihir kuat yang ditampilkan di MCU.

 

Namun, penyihir lain akan ditampilkan sebagai kekuatan tangguh dalam proyek MCU masa depan. Dalam Marvel Comics, Billy Kaplan, alias Wiccan, adalah pengguna sihir dengan kekuatan yang tak terukur. Penonton MCU diperkenalkan kepada Billy sebagai salah satu putra kembar berkekuatan super Wanda Maximoff dalam serial Disney+ “WandaVision”. Sementara, kekuatannya kuno dan secara substansial kurang berkembang dalam pertunjukan, Billy secara historis adalah salah satu penyihir paling kuat di alam semesta Marvel, yang mampu membelokkan realitas multiverse dengan sebuah pemikiran. Kekuatannya cocok, bahkan mungkin melebihi kekuatan Scarlet Witch, dan kekuatannya secara kanonik dikatakan melebihi kekuatan Sorcerer Supreme sendiri.

Billy Kaplan/Wiccan adalah anggota dari Young Avengers, sebuah tim pahlawan super muda yang ditakdirkan untuk mengambil jubah Avengers asli. Dalam komik, Billy pertama kali diperkenalkan di “Young Avengers  #1” (2005) sebagai pahlawan Asgardian bersama Teddy Altman/Hulking dan rekan satu timnya Nathanial Richards/Iron Laddan Elijah Bradley/Patriot. 

Billy ditakdirkan untuk menjadi Demiurge, sosok mesianis yang akan mendefinisikan kembali aturan sihir. Sejarah asal-usul Billy dan silsilah keluarga agak rumit (melibatkan manifestasi magis dari jiwa iblis Mephisto dan reinkarnasi berikutnya) tetapi cukup untuk mengatakan bahwa kemampuan realitasnya akan menyaingi, dan kemungkinan melebihi kemampuan pengguna sihir mana pun di MCU sejauh ini, termasuk Doctor Strange.

Saat ini tidak ada pengumuman resmi untuk proyek Young Avengers tertentu dari Marvel Studios, tetapi banyak dari pahlawan yang telah dipilih dan dapat dilihat di acara Disney+ seperti "Loki," "WandaVision", dan "Hawkeye". Jajaran Young Avengers ini, bersama dengan keinginan Wanda untuk melihat anak-anaknya lagi dan adegan pascakredit, di mana dia mendengar suara mereka, membuat penggemar percaya bahwa Billy pasti akan muncul kembali dalam proyek Fase 4 mendatang sebagai pengguna sihir paling kuat di Marvel Cinematic Universe. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement