Saturday, 3 Zulhijjah 1443 / 02 July 2022

Mbappe Berpeluang Kembali Tolak Tawaran Madrid

Selasa 11 Jan 2022 05:05 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain jadi incaran Real Madrid.

Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain jadi incaran Real Madrid.

Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Kylian Mbappe dilaporkan masih memikirkan pilihan terbaik untuk masa depannya.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Penyerang Paris Saint-Germain (PSG) Kylian Mbappe telah mengesampingkan pindah ke Real Madrid pada Januari 2022. Meskipun terbuka peluang Mbappe merapat pada musim panas nanti.

Laporan media Prancis Le Parisien, dikutip Sportsmole, Senin (10/1/2022), Mbappe masih memikirkan masa depannya. Itu membuat kontrak baru dengan PSG bisa saja muncul.

Baca Juga

Namun kubu PSG juga sudah mengantisipasi kemungkinan terburuk. PSG disebutkan telah memiliki target baru untuk menggantikan peran Mbappe di Stadion Parc des Princes. Penyerang Chelsea Romelu Lukaku diklaim jadi sosok pengganti yang ideal.

Pemilik PSG Nasser Al-Khelaifi, dipercaya sebagai pengagum Lukaku. Melihat usia dan statistiknya sejauh ini, Lukaku akan jadi tambahan amunisi bagi PSG.

Lukaku telah mencatatkan statistik yang luar biasa dalam kompetisi liga di semua klub yang pernah diperkuat. Total 419 pertandingan, Lukaku berhasil mengoleksi 205 gol serta 69 assist sejak menjalani debut bersama Anderlecht pada 2009 lalu. Sementara itu, Mbappe memiliki 18 gol dan 17 assist dari 26 pertandingan di semua kompetisi musim ini. 

Madrid telah lama tertarik mendatangkan Mbappe ke Santiago Bernabeu. Laporan lain menyebutkan Madrid berencana menduetkan Mbappe dengan bomber haus gol milik Borussia Dortmund Erling Braut Haaland.

Di sisi lain, Madrid belum memperpanjang kontrak gelandang veteran Luka Modric. Kontrak pesepak bola berusia 36 tahun itu akan berakhir pada musim panas nanti sehingga ia ia berhak menjalin pembicaraan dengan klub mana pun saat ini.

Menurut El Nacional, dilansir Sportsmole, Manchester City tengah mengawasi situasi Modric. Ada peluang City mendatangkan sang pemain ke kompetisi Liga Primer Inggris.

Sumber yang sama menambahkan Modric diklaim ingin gantung sepatu di Madrid dan bersedia menerima gaji yang sama untuk bertahan di Santiago Bernabeu hingga 2024. Akan tetapi, City dilaporkan bakal segera bergerak jika pembicaraan Modric dengan El Real berujung negatif.

Modric sempat bermain untuk klub Inggris Tottenham Hotspur. Ia bergabung dengan Madrid pada 2012 silam dan sukses merengkuh berbagai gelar dengan menjuarai dua titel La Liga, empat trofi  Liga Champions, tiga Super Eropa, serta tiga Piala Dunia Antarklub.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA