Selasa 11 Jan 2022 04:12 WIB

Ganjar Bantu Biaya Renovasi Rumah Usang Warga

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo membantu membiayai renovasi rumah warga.

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Bayu Hermawan
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (kiri)
Foto: ANTARA/Aji Styawan
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo melakukan kunjungan kerja ke Mungseng, Kemantenan Sari, Temanggung. Di sela-sela kunjungan, Ganjar menjumpai rumah tak layak huni. Rumah berukuran 7x7, berdinding papan serta memiliki lubang di beberapa bagian atap tersebut milik salah seorang warga, Fajar.

"Kalau boleh dibangun, nanti saya bantu. Mas Fajar izin saja, karena tidak bisa dibantu lewat RTLH, maka saya yang bantu. Nanti kalau boleh langsung diperbaiki biar njenengan sama keluarga nyaman," kata Ganjar kepada Fajar dalam keterangan, Senjn (10/11).

Baca Juga

Disamping perbaikan rumah yang ditempati Fajar dan keluarga, Ganjar turut menyerahkan sembako, mainan anak-anak, serta gawai kepada anak Fajar yang sudah duduk di Sekolah Dasar. Dia menawarkan Fajar yang merupakan kader PDIP untuk membuka usaha bengkel dan cuci motor.

Hal itu dilakukan mengingat untuk memenuhi kebutuhan hariannya, Fajar hanya bekerja di pabrik pembuatan emping jagung. Dia melanjutkan, penghasilan Fajar pun hanya cukup untuk makan sehari-hari.

"Saya itu punya peralatan bengkel dan cuci motor. Njenengan mau nggak usaha bengkel dan cuci motor? Kalau mau nanti saya kasih alatnya, biar bisa dapat tambahan penghasilan," katanya.

Selain Fajar, Ganjar juga membantu kader PDIP lain di Kabupaten Temanggung. Bantuan berupa pemberian sembako dan biaya pengobatan. Bantuan itu ia titipkan pada pengurus PDIP Temanggung.

"Semoga manfaat untuk teman-teman. Saya pamit dulu. Sehat-sehat ya, salam buat keluarga," katanya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement