Senin 10 Jan 2022 11:05 WIB

Mau Beasiswa Pascasarjana Hingga 100 Persen, Cek Ketentuannya di Sini!

Beasiswa diberikan bagi alumni, guru, calon mahasiswa bidang start up dan digipreneur

Beasiswa magister Universitas Nusa Mandiri 2022, menawarkan beasiswa bagi para alumni, guru, calon mahasiswa (masyarakat umum) yang memiliki keahlian di bidang start up atau digipreneur.
Foto: Universitas Nusa Mandiri
Beasiswa magister Universitas Nusa Mandiri 2022, menawarkan beasiswa bagi para alumni, guru, calon mahasiswa (masyarakat umum) yang memiliki keahlian di bidang start up atau digipreneur.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Beasiswa kuliah merupakan salah satu peluang yang paling diburu oleh calon mahasiswa. Pasalnya, dengan beasiswa, calon mahasiswa dapat mengenyam pendidikan formal tanpa mengeluarkan biaya.

Universitas Nusa Mandiri (UNM) punya tawaran yang cukup menggiurkan bagi generasi muda yang haus ilmu pengetahuan dan ingin memperdalam keahliannya di bidang teknologi informasi. Beasiswa magister Universitas Nusa Mandiri 2022, menawarkan beasiswa bagi para alumni, guru, calon mahasiswa (masyarakat umum) yang memiliki keahlian di bidang start up atau digipreneur. Dimana, peran juga keahliannya ini akan membawa dampak positif untuk kemajuan jenjang Magister UNM.

Prof Dr Dwiza Riana, rektor UNM mengatakan, beasiswa magister 2022 ini memang dibuka dan ditawarkan pada alumni, guru, calon mahasiswa yang memiliki keahlian di bidang start up atau digipreneur. 

“Ini menjadi sebuah kesempatan yang bagus, dan tentu menjadi peluang yang sangat dinanti dan diharapkan bagi para calon mahasiswa. Universitas Nusa Mandiri (UNM) membuka program studi (prodi) Ilmu Komputer jenjang pascasarjana untuk beasiswa yang ditawarkan ini,” ujarnya pada media, Jumat (7/1).

Saat ini, katanya melanjutkan, era dimana perkembangan teknologi berkembang sangat pesat. Pergeseran-pergeseran kebiasaan di masyarakat banyak yang berubah, khususnya bidang digital. Hal ini, tentu menuntut para ahli dan ilmuwan untuk turut berperan aktif menyeimbangkan pesatnya perkembangkan teknologi, baik itu melalui pengembangan maupun pengawasan teknologi yang ada.

“Prodi Ilmu Komputer Universitas Nusa Mandiri (UNM) merupakan prodi yang mengedepankan kualitas dan inovasi di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat berbasis teknologi informasi. Visi ini tentu sangat relevan dengan tumbuhnya perkembangan teknologi informasi yang begitu pesat,” jelasnya.

Magister Ilmu Komputer Universitas Nusa Mandiri (UNM), ungkapnya, menyiapkan lulusan yang berkualitas dan berinovasi di bidang ilmu kompuer serta mampu beradaptasi terhadap perubahan dan kemajuan teknologi informasi.  Para lulusan juga disiapkan untuk mendukung kegiatan inovatif serta industri kreatif melalui penerapan teknologi informasi.

“Mereka pun diharapkan mampu menghasilkan kegiatan pengabdian pada masyarakat yang berkualitas dan berinovasi di bidang ilmu komputer, serta berorientasi pada pemberdayaan masyarakat melalui penerapan teknologi informasi,” paparnya.

Selanjutnya, ia menambahkan, tujuan prodi Ilmu Komputer Universitas Nusa Mandiri (UNM) untuk menghasilkan kerja sama di bidang pendidikan, penelitian, pengabdian pada masyarakat dengan perusahaan dan instansi pemerintah di bidang ilmu komputer yang berkualitas pada tingkat nasional maupun internasional.

“Program pascasarjana Ilmu Komputer Universitas Nusa Mandiri (UNM) tentu sangat cocok untuk generasi muda saat ini. Pengetahuan dan keahlian yang dimiliki akan sangat dicari oleh dunia industri saat ini. Sebab, ini sangat relevan dengan cepatnya perkembangan zaman bidang teknologi informasi. Jadi, jangan lewatkan kesempatan beasiswa magister Universitas Nusa Mandiri 2022,” tandasnya.

Sementara itu, Achmad Rifai selaku kepala bagian marketing dan komunikasi Universitas Nusa Mandiri menjelaskan perihal komponen beasiswa magister Universitas Nusa Mandiri 2022, peserta yang dinyatakan lulus pada beasiswa magister ini akan mendapatkan beasiswa sampai lulus kuliah dengan maksimal besaran beasiswa senilai Rp 5 juta per semester.

Adapun persyaratan dan dokumen beasiswa magister yang harus dipenuhi yakni usia maksimal 40 tahun pada 31 Januari 2022. Peserta merupakan lulusan sarjana (semua jurusan), menyertakan surat pengajuan beasiswa, surat keterangan dari tempat kerja, pas foto terbaru, kartu identitas (KTP/SIM), biodata diri, scan ijazah program sarjana (S1), dan scan transkrip nilai program sarjana (S1). "Lampiran pendukung seperti sertifikat prestasi ataupun bukti keahlian maupun talenta yang dimiliki, juga membuat essay (tulisan singkat 400-500 kata) dan melakukan wawancara online sesuai jadwal,” bebernya.

Ia pun menjelaskan timeline pendaftarannya yang sudah mulai sejak 1 November 2021 hingga 28 Februari 2022 mendatang. Proses wawancara online mulai 7 hingga 10 Maret 2022 dan pengumuman pada 28 Maret 2022.

“Ayo segera daftarkan diri dan raih kesempatan magister Ilmu Komputer Universitas Nusa Mandiri melalui link pendaftaran https://nusamandiri.info/magister/. Jangan sampai lewatkan kesempatan meraih beasiswa pascasarjana hingga 100 persen. Hanya ada di Universitas Nusa Mandiri,” tutupnya.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement