Ahad 09 Jan 2022 04:59 WIB

Hasil Liga Spanyol: Real Madrid Menang Besar Atas Valencia

Real Madrid menaklukkan Valencia 4-1 dalam lanjutan Liga Spanyol.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Winger Rea Madrid Vinicius Junior (kiri) merayakan golnya ke gawang Valencia dalam lanjutan La Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Madrid, Ahad (9/1/2022) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/CHEMA MOYA
Winger Rea Madrid Vinicius Junior (kiri) merayakan golnya ke gawang Valencia dalam lanjutan La Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Madrid, Ahad (9/1/2022) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Real Madrid kembali ke jalur kemenangan di La Liga Spanyol setelah sempat dijegal Getafe 0-1 pada awal tahun. Madrid menaklukkan Valencia 4-1 di Santiago Bernabeu, Ahad (9/1/2022) untuk mempertahankan posisi tetap di puncak dari kejaran Sevilla di posisi kedua.

Gol kemenangan Los Blancos berasal dari Karim Benzema dan Vinicius Junior. Keduanya masing-masing menjebol gawang Valencia dua kali.

Baca Juga

Jalannya laga

Pada awal babak pertama, tempo permainan berjalan cenderung lambat. Kedua tim sama-sama saling mencoba membaca permainan lawan. Begitu pula dengan keengganan mengambil risiko kebobolan lewat serangan balik cepat apabila langsung mengambil inisiatif serangan.

Peluang terbaik pertama di laga ini dicetak oleh Real Madrid via sepakan keras Casemiro dari tepi kotak penalti. Namun, bola tendangan Casemiro itu masih bisa dihalau oleh bek Valencia, Mukhtar Diakhaby. Pada menit ke-35, Los Blancos kembali mendapatkan peluang emas lewat sepakan Karim Benzema dari depan kotak penalti. Sayangnya, tembakan melengkung yang dlepaskan Benzema tidak dapat menemui bidang sasaran.

Luka Modric tidak mau ketinggalan. Tendangan kerasnya dari depan kotak penalti masih membentur mistar gawang. Los Blancos akhirnya benar-benar mencatatkan keunggulan di laga ini, tepatnya pada menit ke-42

Berawal dari pelanggaran terhadap Casemiro di kotak penalti, Madrid mendapatkan hadiah tendangan penalti. Benzema, yang ditunjuk sebagai algojo tendangan penalti tersebut, mengarahkan bola ke pojok atas kanan gawang Valencia. Gol itu terbukti menjadi satu-satunya gol pada babak pertama.

Keunggulan ini digandakan Madrid pada babak kedua. Lewat aksi individu, Vinicius Junior membawa Los Blancos unggul pada menit ke-52. Tidak berhenti sampai di situ, pada menit ke-62, Vinicius kembali merobek gawang Los Che. Kali ini setelah memanfaatkan bola rebound halauan kiper Valencia Jasper Cillessen.

Kendati telah tertinggal tiga gol, Valencia tidak mau menyerah begitu saja. Kendati telah tertinggal tiga gol, Valencia tidak mau menyerah begitu saja. Pada menit ke-76, Goncalo Guedes sukses merobek gawang tim tuan rumah. Guedes menanduk bola rebound hasil halauan Thibaut Courtois terhadap tendangan penaltinya. Namun, pada menit ke-88, Madrid berhasil mencetak gol terakhir di laga ini lewat sepakan Benzema usai memanfaatkan umpan Ferland Mendy.

Kemenangan ini membuat Madrid mengoleksi nilai 49 dari 21 laga. Sevilla ada di posisi kedua dengan nilai 41, tapi baru bertanding 19 kali. Sementara Valencia berada di posisi sembilan dengan nilai 28 dari 20 laga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement